Prodi AKP Polbeng Taja Workshop Perencanaan Daerah

BENGKALIS - Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bengkalis, Prodi Akuntansi Keuangan Publik menggelar Workshop "Perencanaan Daerah",

Kegiatan dilaksanakan di gedung Aula TI Politeknik Negeri Bengkalis, Jum'at, 22 September 2023.

Tiga kelas dari Prodi Akuntansi Keuangan Publik mahasiswa semester 7 saat ini mengampu mata kuliah Workshop Akuntansi Sektor Publik.

Kegiatan tersebut dipandu oleh moderator H.Imam Hakim  dari dosen Politeknik Negeri Bengkalis serta narasumber Rinto selaku Kepala BAPPEDA.

kegiatan Workshop Akuntansi Sektor Publik merupakan urusan pemerintahan diatur dalam Bab IV, Pasal 9 s.d Pasal 26 UU 23 Tahun 2014, yang mana terbagi menjadi absolut yang sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah Pusat, konkuren dibagi antara pemerintah Pusat dan Provinsi dan Kab/Kota,

"Serta Pemerintahan umum yang menjadi kewenangan presiden sebagai kepala pemerintahan. Urusan pemerintahan konkuren kewenangan daerah, yang mana fungsi penunjang urusan yang menjadi tanggung jawab BAPPEDA. BAPPEDA merupakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah multisektor, yang artinya bisa ikut serta dalam urusan kedinasan, dimana kedinasan hanya mengurusi kantornya sendiri," katanya.

H. Imam Hakim juga menjelaskan kegiatan workshop ini sangat penting agar pengetahuan mahasiswa/i khususnya kepanitian yang menjadi eo dimasa depan dapat tertata dengan baik, dan meningkat kan skill juga bakat mahasiswa/i.