Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Ikuti Rakernas Dekranas 2023

BENGKALIS - Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah diwakili Sekretaris H Alfakhrurrazy mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2023. Rakernas ini dibuka langsung Ketua Umum Dekranas, Hj Wury Ma’ruf Amin dari auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Selasa, 12 September 2023.

Selain Alfakhrurrazy, tampak juga pengurus Dekranasda Bengkalis lainnya yang mengikuti acara Rakernas secara daring dari Kantor Dekranasda Bengkalis Jl. Arif Rahman Hakim.

Pantauan dari Kantor Dekranasda Bengkalis, Rakernas yang mengangkat tema "Kriya Unggul Indonesia Maju" tersebut dibuka oleh Hj Wury Ma'ruf Amin ditandai dengan pemukulan gong.

Wury Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya Rakernas ini para Dekranasda setiap Provinsi dan Kebupaten Kota dapat melaksanakan program Dekranas lebih baik lagi ditahun ini dan tahun-tahun mendatang.

"Semoga kita juga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus membangun Negeri ini dengan melestarikan serta mengembangkan produk kerajinan berbasis sumber daya alam (SDA), tradisi dan warisan budaya indonesia yang sama-sama kita banggakan,” harap Wury.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah diwakili Sekretaris H Alfakhrurrazy usai acara mengatakan, Dekranasda Kabupaten Bengkalis mengikuti rakernas yang membahas program kerja Dekranas 2023 yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan, serta pemaparan rencana program Dekranas 2024.

“Sesuai dengan harapan Ketua Dekranas, Rakernas ini diharapkan menjadi sarana dalam melakukan evaluasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan, serta forum untuk menghasilkan program kerja yang akan diimplementasikan dalam Rencana Kerja Dekranas 2024,” ujarnya.

Dekranasda Kabupaten Bengkalis sendiri, ujar pria yang akrab disapa Razy ini, menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung kemajuan sektor industri dan kerajinan terutama dalam upaya meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Bengkalis.

"Kita siap bersinergi dengan semua pihak dalam mendukung kemajuan industri dan kerajinan guna mewujudkan Kriya Unggul, Indonesia Maju," ujar Razy lagi. #DISKOMINFOTIK.