Matangkan Persiapan MTQ Ke-48, Panitia Gelar Rapat Finalisasi

Teks foto: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga sebagai Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis Andris Wasono pimpin rapat finalisasi MTQ ke-48

Guna memantapkan persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis, panitia gelar rapat finalisasi di aula kantor Camat Pinggir, Ahad 27 Agustus 2023.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga sebagai Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis Andris Wasono membahas kesiapan dari masing-masing bidang yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis.

Didampingi Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay dan Plt. Kabag Kesra Herman Nur, Andris Wasono mengharapkan kerja sama dari semua pihak untuk memaksimalkan persiapan pelaksanaan demi suksesnya MTQ ke-48 tingkat kabupaten bengkalis tahun ini.

"Semua kesiapan harus betul-betul dimaksimalkan, persiapan harus dilaksanakan dengan sematang mungkin, dan hal-hal kecil yang berkaitan dengan kegiatan tersebut juga harus menjadi perhatian dan di persiapkan dengan baik, meski memang kegiatan ini setiap tahun diselenggarakan, tetapi perlu evaluasi dan persiapan yang cukup baik agar MTQ berjalan lancar dan sukses," harap Andris.

Kemudian Andris juga mengatakan apapun yang menjadi kendala pada setiap bidang saat ini secepatnya lakukan penyempurnaan, sehingga pada hari pelaksanaannya nanti semua sudah sempurna dan maksimal.

"Untuk masing-masing bidang diharapkan saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan bidang lain yang berkaitan guna meminimalisir kesalahan yang akan terjadi pada saat pelaksanaan nantinya,mari sama-sama kita berkolaborasi untuk mensukseskan perhelatan tahunan ini," ungkap Andris.

Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay Dalam eksposenya menyampaikan Pemerintah Kecamatan Pinggir telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang diantaranya lokasi astaka MTQ, lokasi pertandingan, sekretariat panitia, tempat pemondokan dewan dan majlis hakim, serta rumah penduduk yang siap untuk dijadikan sebagai pemondokan para kafilah dan denah pelaksanaan Pawai Ta’arauf MTQ.

"Alhamdulillah kami dari Kecamatan Pinggir selaku tuan rumah sudah membentuk panitia kecil, insyaallah dari kesemua tahapan mulai dari pendaftaran sampai pelaksanaannya kami siap menyukseskannya", ujar Rico.

Dalam kesempatan itu juga turut dilakukan survei ke beberapa lokasi yang akan digunakan pada perhelatan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis.