Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis Taja Seminar Tokoh Pahlawan

BANTAN - Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis menggelar seminar mengenal tokoh pahlawan Provinsi Riau asal Bengkalis mengusung tema "Telusuri Jejak Murid-Murid K.H. Imam Bulqin pahlawan daerah Riau asal Bengkalis desa Pasiran Kecamatan Bantan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 15 Agustus 2023 di Aula Kantor Camat Bantan.

Acara dibuka langsung oleh Camat Bantan yang diwakili Pejabat Sekcam Bantan Jayyusni. Ia memberikan apresiasi karena kegiatan Mahsiswa STAIN Bengkalis ini yang telah berhasil menyusun buku tentang Kepahlawan K.H.Imam Bulqin.

Dalam acara ini juga di hadiri oleh perwakilan dari beberapa instansi Pemerintah Kabupaten Bengkalis antara lain Dinas Pariwisata, Dinas sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kegiatan seminar ini juga di hadiri oleh Koordinator KKN STAIN Bengkalis Kecamatan Bantan, Kepala Desa Pasiran, Murid K.H. Imam Bulqin, dan Keluarga K.H. Imam Bulqin.

Seminar ini juga diikuti oleh Pemuda Pasiran dan Siswa/i SMP dan SMA , Mahasiswa Kukerta UNRI dan bebarapa Tokoh Masyarakat Desa Pasiran.

Pada kesempatan ini, H.Imam Hakim, selaku Koordinator KKN (KORCAM) Kecamatan Bantan mengatakan seminar yang ditaja oleh Mahasiswa KKN STAIN di Desa Pasiran dengan bimbingan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Reski Lestari selaku dosen pembimbing mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang sangat positif bagi generasi muda dan masyarakat sebagai upaya untuk mengenal sejarah perjuangan para pahlawan apalagi Beliau sudah dinobatkan oleh Pemerintah Provinsi Riau sebagai Pahlawan Pejuang Provinsi Riau asal Bengkalis Desa Pasiran.

Seminar kepahlawanan melalui penelusuran jejak murid murid K.H.Imam Bulqin ini telah dihadiri oleh Narasumber H. Komari yang merupakan cicit dari K.H. Imam Bulqin.

Sementara itu Mukhtar perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis mengusulkan untuk memperbanyak dalam pencetakan buku agar masyarakat lebih mengetahui ada tokoh pahlawan dari Desa Pasiran Kecamatan Bantan.