Semarak Hari Jadi ke-511 Bengkalis, Lurah Damon Gelar Peringatan Hari Anak Nasional

BENGKALIS - Semarak hari Jadi ke-511 Bengkalis sekaligus Peringatan Hari Anak Nasional, Kelurahan Damon  menggelar acara dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” Kamis, 27 Juli 2023. 

Diselenggarakan di halaman Kantor Kelurahan Damon Jl. Senayan, kegiatan itu diikuti oleh seluruh PAUD, TK dan SD di wilayah Kelurahan Damon. 

Acara dibuka langsung secara resmi oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat. 

Dalam sambutannya, Camat memberikan apresiasi kepada Kelurahan Damon yang telah menyelenggarakan kegiatan Hari Anak Nasional dan harapannya agar anak-anak khususnya di Desa/Kelurahan Se- Kecamatan Bengkalis senantiasa tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, dan berakhlakul karimah sebagai Penerus Generasi Emas. 

Dikesempatan yang sama, Lurah Damon M. Yogi Arief Kurniawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sempena menyemarakkan Hari Jadi Kab. Bengkalis ke 511, dalam rangka memberikan penghargaan dan edukasi kepada anak-anak baik dalam bentuk memberikan hiburan maupun pengembangan bakat. 

"Kegiatan ini sendiri juga dalam rangka memastikan bahwa anak-anak khususnya di wilayah Kelurahan Damon benar benar memperoleh haknya dengan baik, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga hak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik," pungkasnya. 

Lanjut Yogi Arif Kurniawan, ini merupakan salah satu fokus dari program unggulan Bupati Bengkalis yang didukung melalui bantuan Dana Bermasa sebesar 1 Milyar setiap kelurahan desa dan kecamatan. 

"Kami berharap bantuan Dana Bermasa bisa berlanjut ditahun tahun mendatang. Sehingga program pemberdayaan masyarakat bisa terus berjalan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Yogi. 

Ratusan peserta antusias mengikuti rangkaian acara mulai dari pembukaan, pawai, peragaan busana daerah, mewarnai hingga berbagai lomba lainnya. 

Turut hadir Bunda PAUD Kecamatan Bengkalis, Ketua Bunda PAUD Kel. Damon, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah dan Guru Se-Kelurahan Damon dan jajaran perangkat kelurahan. #DISKOMINFOTIK