Alumni Polbeng Lolos Kerja di Benua Eropa

BENGKALIS - Berbagai prestasi terus di toreh oleh Politeknik Negeri Bengkalis, hal itu dibuktikan dengan alumni Polbeng yang lolos kerja ke Eropa, Romania.

Alumni yang membanggakan tersebut yakni M Affandi prodi D4 Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro lulusan tahun 2015.

Mendengar kabar tersebut Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer mengucapkan selamat dan tahniah kepada M Affandi yang bekerja di Eropa. Hal ini membuktikan peluang bagi alumni untuk mengembangkan karir di tingkat Internasional.

"Alhamdulillah M Affandi lulus melalui program Markija Berdaya, yang merupakan program pekerja dan profesional muda Indonesia dengan memberikan mereka kesempatan untuk belajar dan bekerja di Eropa dengan memastikan kondisi belajar, bekerja dan hidup sesuai dengan standar tinggi," Ungkap Johny.

Dalam kesempatan itu, Johny juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga alumni Polbeng ini lolos ke Benua Eropa.

Sementara itu M, Affandi menyampaikan rasa sukur dan gembira karena diterima untuk berkarir di negara Eropa.

"Saya sangat senang dapat bekerja di Eropa, ini menunjukkan bahwa pendidikan vokasi yang telah berjalan selama ini sudah sesuai dengan tuntutan pasar global," Ungkap Afandi.

Lebih lanjut Affandi juga menyampaikan bahwa ia mendapatkan informasi terkait program markija merupakan salah satu anggota di grup Felari PPI dunia.

"Saat itu saya masih menjadi volunteer di komunitas tersebut, ia juga menjelaskan salah satu company di Indonesia yang menyalurkan tenaga kerja ke Eropa, nama perusahaan tersebut Markija Berdaya Bersama," katanya.

Affandi juga menjelaskan setelah melakukan pengecekan informasi perusahaan secara berkala melalui website.

Afandi juga berharap dengan mengikuti program markija berdaya ini kedepannya dapat menambahkan pengalamannya dalam bekerja di luar negeri. #DISKOMINFOTIK.