Fanbeng dan Kampung Raye Kolaborasi Buka Kelas Mendongeng

Teks foto: Kegiatan Kelas Mendongeng yang ditaja Fanbeng bersama Kampung Raye

BENGKALIS - Untuk mengisi kegiatan hak anak di kluster 4 Pendidikan, memanfaatkan waktu luang, Forum Anak Kabupaten Bengkalis (Fanbeng) membuka kelas mendongeng yang berkolaborasi bersama Organisasi Kampung Raye, di Posko Kampung Raye Desa Kuala Alam Kecamatan Bengkalis, Minggu, 9 April 2023.

Kegiatan yang digelar menjelang berbuka puasa ini digerakkan Firman  selaku Fasilitator Fanbeng untuk  jalannya kelas mendongeng dan langsung diserahkan kepada Rahma Aulia pengurus Fanbeng sebagai pendongeng di kegiatan tersebut.

Dalam kelas mendongeng kala itu, Aulia mulai mendongeng dan para audiens mendengarkan, lalu di lanjutkan dengan menyimpulkan isi dari dongeng yang telah di sampaikan.

"Untuk melihat potensi minat bakat anak-anak, disini kami juga mempersilahkan kepada audiens untuk menceritakan dongeng favoritnya. Alhamdulillah ternyata banyak adek-adek yang ikut di kegiatan itu yang memiliki bakat dalam mendongeng," ujar Aulia.

Sementara itu, Eko Ade Atma selaku Ketua Kampung Raye mengatakan kegiatan seperti ini biasanya rutin dilaksanakan di Bulan Ramadhan dengan menggandeng beberapa komunitas yang memiliki visi-misi yang sama.

"Kampung Raye itu sendiri adalah suatu Non-Governmental Organization atau NGO yang memiliki kepentingan sosial, Pariwisata dan kebudayaan," sebutnya.

Ketua Forum Anak Kabupaten Bengkalis dan Ketua kampung Raye berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam kegiatan kebudayaan karena melestarikan kebudayaaan yang ada di daerah sasaran paling tepatnya adalah anak anak.

"Anak perlu mengenal budaya bangsanya sendiri karena merekalah yang akan melanjutkan tujuan didirikannya bangsa" tambah Ketua Fanbeng.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Fasilitator Forum Anak Kabupaten Bengkalis, Ketua Forum Anak Kecamatan Bengkalis, Ketua Forum Anak Desa Kuala Alam.