TP PKK Kabupaten Bengkalis Gelar Tabligh Akbar Sekaligus Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

BENGKALIS - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis menggelar Tabligh Akbar sekaligus berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Rimba Sekampung, Sabtu, 8 April 2023.

Tabligh Akbar diisi dengan ceramah agama oleh ustadz Parhimpunan Rambe, TP PKK juga menyerahkan santunan kepada 50 orang anak yatim dan santunan kepada 30 orang kamu dhuafa.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan antara TP PKK Kabupaten Bengkalis dengan masyarakat sempena bulan suci Ramadhan.

"Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan berbagi kebahagiaan. Kami merasa senang bisa berkumpul dengan anak-anak semua untuk melakukan sesuatu yang berguna sesama umat serta bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Semoga ini bisa bermanfaat," ungkap Hj Siti Aisyah.

Lebih lanjut Aisyah mengatakan, untuk menjalankan program PKK dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya dijajaran Pengurus TP PKK.

Aisyah berharap, kegiatan positif yang dilakukan TP PKK Kabupaten Bengkalis ini bisa menjadi langkah awal untuk dilanjutkan oleh pengurus TP PKK di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

"Mari kita wujudkan visi misi program penggerak PKK, sehingga di bulan yang suci ini kehadiran kita membawa kebahagiaan dan keceriaan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa dan menjadi menambah semangat mereka dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut idul Fitri nantinya," tutup Aisyah.

Dalam ceramahnya, Ustadz Parhimpunan Rambe menjelaskan kemuliaan bulan Ramadhan dan mengajak seluruh jamaah tabligh akbar untuk banyak bermunajat kepada Allah.

"Ramadhan bulan penuh berkah dan penuh kemuliaan, Rasulullah mengatakan ketika Ramadhan telah datang menghampiri umat ku, pintu pintu surga akan dibuka, dan pintu neraka akan tertutup dan syaitan akan dibelengku ini salah satu keberkahan di bulan ramadhan, bahkan di bulan ramadhan doa akan mustajab, karena itu banyak banyaklah berdoa meminta kepada Allah SWT," ungkapnya.#DISKOMINFOTIK