Mahasiswa STAIN Taja Sosialisasi Pencegahan Bullying Dan Body Shaming

BENGKALIS - Mahasiswa Program Studi Sosiologi Agama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkalis menggelar kegiatan STAIN Bengkalis menyapa melaksanakan “Sosialisasi Pencegahan Bullying dan Body Shaming” kepada siswa siswi Madrasah Aliyah Darussalam desa Pematang Duku Timur Kecamatan Bengkalis, Sabtu, 18 Maret 2023.

Menurut Kepala Sekolah MA Darussalam yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan bersyukur dan mengucapkan terima kasih dengan diadakannya Sosialisasi disamping dapat menambah pengetahuan santriwan dan santriwati, juga menambah wawasan informasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Intinya santriwan dan santriwati semakin meyakini bahwa buli membuli itu tidak hanya dilarang oleh ajaran agama, namun akan merugikan masa depan anak bangsa," kata Kepala Sekolah MA Darussalam.

Sementara itu H. Imam Hakim sebagai Dosen Pembimbing yang bersama mahasiswa Prodi Sosiologi Agama Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam pada acara Sosialisasi mengatakan kegiatan Sosialisasi merupakan implementasi pembelajaran Mata Kuliah Patologi Sosial yang akan diterapkan dilingkungan sekitar.

"Kita berharap agar mahasiswa yang juga sebagai seorang remaja hendaknya dapat menjadi agent of change di masyarakat terutama kepada teman remaja untuk memberikan pendampingan dan berusaha mencegah terjadinya bullying dan body shaming," ujar Imam Hakim.

Pada sosialisasi pencegahan Bullying dan Body Shaming diisi langsung oleh Mahasiswa/i Semester VI Program Studi Sosiologi Agama diantaranya Ria Suwati Putri sebagai pemateri 1, Agus Mandala Putra sebagai pemateri 2 dan Irlan sebagai pemateri 3.

Diskusi dan sosialisasi berlangsung akrab dan hangat mengingat masa remaja sangat penting dan rentan bagi siswa siswi terkait dengan permasalahan psikologi dan perkembangan perilaku kedepannya. ##DISKOMINFOTIK.