Bintara Polri Ditempa Selama 5 Bulan, Bupati Bengkalis Ucapkan Selamat Belajar dan Menempa Diri

PEKANBARU - Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati H. Bagus Santoso menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Ajaran 2023.

Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, di lapangan Sekolah Pendidikan Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Selasa, 7 Februari 2023.

Tahun ini, yang mengikuti pembentukan Bintara Polri di seluruh Indonesia sebanyak 9.112 orang sedangkan untuk Jajaran Polda Riau 134 orang. Putra putri terbaik bangsa ini akan ditempa selama 5 bulan kedepan.

Wakil Bupati H. Bagus Santoso mengucapan selamat kepada Siswa Bintara Polri atas terpilihnya mereka menjadi keluarga besar Polri.

"Ikutilah semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat untuk belajar, berlatih dan menempa diri," ucapnya.

Kapolda Riau Irjen pol. Muhammad Iqbal mengungkapkan, Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang I yang dibuka pada hari ini, diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri, serta di 31 SPN Polda.

Kapolda mengatakan, pendidikan pembentukan ini penting karena para Bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Keberhasilan yang saudara raih ini merupakan perjuangan panjang dan juga ketekunan dan kesungguhan saudara-saudara yang tentunya juga tidak lepas dari dukungan dan doa orang tua,  oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini dengan belajar menjadi polisi sejati, bulatkan tekad bahwa kalian dapat mengikuti dan melaksanakan pendidikan ini dengan baik, buat bangga keluarga dan negara," pesan Kapolda.#DISKOMINFOTIK