Ekspos Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa, STIE Syari’ah Gelar Bazar Kewirausahaan

BENGKALIS - Sebagai upaya membangun kreativitas jiwa kompetensi mahasiswa mengenai suatu produk, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STIE Syariah Bengkalis menggelar bazar mata kuliah Kewirausahaan, dengan tema Bazar Inovasi Produk Kewirausahaan “Menumbuhkan Jiwa Kreativ Inovatif dan Mandiri.

Bazar ini merupakan kegiatan implementasi praktik untuk perkuliahan kewirausahaan  setiap mahasiswa yang mengambil mata kuliah wajib tersebut. Pameran bazar ini diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah, Akuntansi Syari’ah, Perbankan Syari’ah, Manajemen Keuangan Syari’ah dan Hukum Ekonomi Syari’ah. Sabtu, 4 Februai 2023.

“Kreativitas dan Inovasi itu menjadi hal yang penting di kalangan mahasiswa. Termasuk dalam bidang produk seperti berani untuk menciptakan barang yang memiliki nilai jual. Maka dari itu bazar ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk bisa mengembangkan diri dengan menjadi seorang wirausaha agar mereka memiliki jiwa pembisnis” ujar Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak.

Selain dapat menumbuhkan jiwa wirausaha, kegiatan ini juga dapat menciptakan kemandirian bagi mahasiswa. Di sisi lain, mahasiswa juga dibekali wawasan dan keterampilan dalam memasarkan produk baik secara manual maupun online.

Untuk kriteria penilaian, Ketua Inkubator Bisnis Mashuri mengatakan, selain kreativitas dan inovasi, pemaparan produk dan kerjasama tim juga menjadi tolak ukur penilaian serta ketentuan-ketentuan yang telah dijelaskan sebelumnya.##DISKOMINFOTIK