Jadi Kluster Pembangunan Kawasan Pertanian dan Perkebunan, Musrenbang Kecamatan Bandar Laksamana Diarahkan Pada Program Spesifik

BANDAR LAKSAMANA - Kecamatan Bandar Laksamana melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023.

Musrenbang dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso, dihadiri Anggota DPRD Bengkalis Dapil II, Febriza Luwu dan Zuhandi, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Musrenbang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bandar Laksamana, Jumat, 3 Februari 2023.

Wakil Bupati mengungkapkan, salah satu prioritas pembangunan tahunan Kabupaten Bengkalis tahun 2024 adalah mengembangkan lokus pembangunan kawasan sesuai dengan tema yang diusung “Mengembangkan Potensi Wilayah Perbatasan dan Lokus Pembangunan".

Kecamatan Bandar Laksamana menjadi salah satu kluster pembangunan kawasan pertanian dan perkebunan, karena itu Wakil Bupati berharap dalam Musrenbang ini dapat merumuskan usulan program dan kegiatan yang lebih spesifik pada pembangunan pertanian dan perkebunan.

"Saya berharap Musrenbang pagi ini dapat kita rumuskan usulan program dan kegiatan yang lebih spesifik, sehingga subtansi pembangunan kita kedepan lebih berorientasi kepada prioritas dan benar-benar berasal dari harapan serta kebutuhan masyarakat demi kemajuan Kecamatan Bandar Laksamana," ungkapnya.

Wabup juga meminta Kepala Perangkat Daerah yang ikut dalam Musrenbang di Kecamatan Bandar Laksamana untuk memperhatikan aspirasi yang disampaikan, catat dan pelajari dengan seksama, untuk selanjutnya disinergikan menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Pertajam rumusan program dan kegiatannya dengan tetap mengedepankan efektifitas dan efesiensi serta pertimbangan kemampuan keuangan daerah," tegasnya.#DISKOMINFOTIK