Akan Dilantik Februari Mendatang, Bupati Ajak JMSI Berkolaborasi Bangun Negeri

Teks foto: Foto bersama usai silaturahmi antara Bupati Kasmarni dengan pengurus JMSI Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Jika tidak ada aral melintang, 4 Februari 2023 mendatang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Bengkalis akan dilantik.

Pengurus JMSI berharap pelantikan yang rencananya akan digelar di Kota Duri, Kecamatan Mandau itu nantinya dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Harapan tersebut disampaikan Ketua JMSI Kabupaten Bengkalis, Bambang Gusfriyadi beserta sejumlah pengurus saat bersilaturahmi bersama Bupati Kasmarni di Wisma Daerah Sri Mahkota, Senin 30 Januari 2023.

Disampaikan Bambang, kepengurusan JMSI Kabupaten Bengkalis baru terbentuk 29 Desember 2022. Kepengurusan JMSI daerah ini dibentuk dan disetujui oleh JMSI Riau, H Dheni Kurnia.

"Meskipun baru terbentuk, organisasi wartawan ini ternyata banyak diminati. Tentu saja ini menjadi modal bagi kami agar JMSI lebih besar lagi ke depannya," ucap wartawan Riaulantang.com ini.

Usai dilantik nantinya, pengurus JMSI Kabupaten Bengkalis berencana menghadiri Hari Pers Nasional di Kota Medan. Sekaligus menghadiri pelantikan JMSI Pusat.

Sementara itu Bupati Kasmarni mengapresiasi atas terbentuknya organisasi JMSI. Tak lupa, orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu juga mengajak segenap pengurus JMSI agar bersinergi dan berkolaborasi membangun negeri.

Sebagai organisasi yang mewadahi para pemilik perusahaan media online, JMSI diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah. Bersinergi dan berpartisipasi sesuai dengan visi dan misi organisasi nantinya.

Kasmarni juga berharap JMSI Kabupaten Bengkalis dapat lebih meningkatkan perannya dalam mensosialisasikan dan menginformasikan berbagai program pembangunan kepada masyarakat di Negeri Junjungan.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Hendrik Dwi Yatmoko menambahkan salah satu program sinergi dan kolaborasi yang bisa dilakukan antara JMSI ataupun organisasi wartawan lainnya dengan pemerintah daerah adalah kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan oleh Diskominfotik.

Tentu saja program UKW Diskominfotik disambut baik oleh segenap pengurus JMSI, salah satunya penasehat, Alfisnardo. Wartawan senior itu berharap kegiatan UKW segera terealisasi.

Selain Bupati dan Kadis Kominfotik, kegiatan yang berlangsung sekitar 30 menitan itu turut dihadiri Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ismail, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, H Aready, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rinto dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Amru herawza.

Sementara dari JMSI Kabupaten Bengkalis, selain Bambang Gusfriyadi dan Alfisnardo, tampak hadir penasehat lainnya, Susiyanti. Sekretaris Suhendra Setiawan dan Bendahara Darmayanto.

Hadir juga Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keangotaan Andrias, Wakil Ketua Kerja Sama dan Hubungan antar Lembaga Andika Maratona, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan dan Literasi Erwin Syahputra dan pengurus lainnya. #DISKOMINFOTIK