Pelaku UMKM dan Penggiat Ekonomi Ikuti Upgrade Kemampuan

BENGKALIS - Pelaku UMKM dan Penggiat Ekonomi Kreatif mengikuti Pelatihan Upgrading Kemampuan Bahasa Inggris Bisnis Enterpreneurship bersama Dosen Polbeng.

Masyarakat pelaku UMKM dan penggiat ekonomi kreatif di lingkungan Kabupaten Bengkalis mengikuti pelatihan bahasa Inggris bisnis dengan tema “Upgrading Kemampuan Bahasa Inggris Bisnis untuk Enterpreneurship," Kamis, 29 Desember 2022 di aula kantor KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang ditaja oleh KADIN Kabupaten Bengkalis ini mendatangkan narasumber dari Politeknik Negeri Bengkalis.

Kegiatan pelatihan yang ditaja merupakan salah satu bentuk Pengabdian kepada Masyarakat Dosen Jurusan Bahasa Polbeng dan dibuka oleh Ketua Kadin Kab. Bengkalis, M. Ridho Nosa.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkup bisnis bagi para pelaku UMKM dan penggiat ekonomi di kabupaten Bengkalis untuk dapat menjangkau pasar internasional dengan mudah.

Adapun Narasumber dari kegiatan ini adalah dosen dari Jurusan Bahasa Agnes Arum Budiana (dosen prodi D3 Bahasa Inggris) dan Pretti Ristra (dosen prodi D4 BISPRO).

Salah seorang narasumber menjelaskan materi tentang bagaimana melakukan presentasi bisnis dalam bahasa Inggris mulai dari greeting, subject, structure, length dan policy of question.

Kemudian yang menariknya dari kegiatan pelatihan bahasa Inggris Bisnis yakni para peserta langsung mempraktekkan di podium bagaimana membuka presentasi bisnis menggunakan bahasa Inggris.

Sebelum sesi foto bersama, kegiatan ini juga ditutup dengan penyerahan buku kurikulum Bahasa Inggris Bisnis dari Dosen Bahasa Jurusan Polbeng kepada KADIN kabupaten Bengkalis untuk menunjang salah satu program unggulan KADIN Bengkalis yakni Kelas Bisnis KADIN Bengkalis yang akan diluncurkan diawal tahun 2023. ##DISKOMINFOTIK.