Wirid Pengajian Bulanan, Wujud Implementasi Program Unggulan Bengkalis

Teks foto: Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri ketika mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni, pada pengajian rutin bulanan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), melakukan Wirid Pengajian Bulanan, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Jumat, 23 Desember 2022.

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY, hadir dalam kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa pengajian rutin ini merupakan wujud implementasi, satu dari delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis lima tahun mendatang, yakni program bantuan keuangan satu milyar, satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, dalam bentuk kegiatan pembinaan ummat satu desa satu penyuluh agama dan program perempuan berdaya keluarga sejahtera, dalam bentuk kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa.

"Mengapa program dan kegiatan tersebut menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkalis, karena kami sangat menyadari, bahwa kebutuhan jasmani dan rohani masyarakat itu intinya harus seimbang, karena kita kadang kala hanya sering memenuhi kebutuhan jasmani dan mengabaikan kebutuhan rohani, padahal kebutuhan rohani itu sama pentingnya dengan kebutuhan jasmani," sebutnya.

Menyampaikan arahan Bupati, Johansyah meminta doa serta dukungan dari seluruh ASN maupun masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar di masa Kepemimpinan Bupati Kasmarni dapat konsisten serta merealisasikan program dan kegiatan sebagaimana tersebut. 

"Kami yakin, melalui media pembinaan, dakwah serta penyuluhan yang kita laksanakan, mampu meningkatkan konsistensi kita umat manusia sebagai kholifah di atas bumi serta dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan," tutupnya.

Pengajian Pemerintah Kabupaten Bengkalis bulan ini, diisi oleh Ustadz Yahanan, dari Pekanbaru yang juga merupakan Wakil Ketua I Baznas Provinsi Riau.

Turut mengikuti pengajian rutin tersebut sejumlah ASN, personil Polres Bengkalis dan Kodim 0303/Bengkalis.