Pemdes Sungai Siput Bentuk Forum Anak

SIAK KECIL - Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Siput membentuk Forum Anak Desa Sungai Siput sekaligus melaksanakan pelatihan pemberdayaan anak Desa Sungai Siput. Senin, 19 Desember 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sungai Siput. Dihadiri Camat Siak Kecil, Kepala Desa Sungai Siput, Pembina Forum Anak, Ketua RW/RT, TP PKK Desa, BPD, Pendamping Forum Anak Kecamatan. Sedangkan narasumber pelatihan adalah Pengurus Forum Anak Kecamatan, Jusmariani.

Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma sangat mendukung pembentukan Forum Anak, karena merupakan bagian dari program Bupati yang menaruh perhatian serius terhadap pemenuhan hak-hak anak di Negeri Junjungan.

Syahnan menjelaskan, tujuan pembentukan Forum Anak Desa untuk mendukung program kerja pemerintah terkait pemenuhan hak anak serta penandatanganan komitmen bersama agar semua kecamatan terbentuk Forum Anak Daerah tingkat Desa.

"Adanya Forum Anak ini supaya anak-anak bisa punya aktivitas dan kegiatan yang positif. Forum Anak ini ini juga akan diikutsertakan dalam Musyawarah Desa agar pemenuhan hak hak anak dapat terwujud," ungkap Syahnan.#DISKOMINFOTIK