Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Riau, Menanam Silaturahmi Merangkai Negeri

Teks foto: Sekda Bengkalis, H Bustami HY saat menghadiri Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Riau 2022 di Rupat Utara

RUPAT UTARA - Mengusung tema "Menebar Bhakti, Menanam Silaturahmi Merangkai Negeri", event Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Riau 2022 sukses digelar, Sabtu 17 Desember 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Lapin, Rupat Utara itu dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto.

Sedangkan selaku tuan rumah, tampak hadir Sekretaris Daerah, H Bustami HY.

Seperti diberitakan laman resmi prokopim.bengkaliskab.go.id, Bustami menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada pengurus Karang Taruna Riau yang telah menjadikan Pantai Lapin Rupat Utara sebagai pusat kegiatan.

Selaras dengan tema yang diusung, Bustami berharap agar pengurus karang taruna di semua tingkatan, menjadikan momentum BBKT ini sebagai landasan kuat dalam memupuk semangat kesetiakawanan dan kebersamaan pemuda yang solid.

"Kami berharap pemuda yang tergabung dalam karang taruna, untuk terus bersinergi, berkolaborasi dan memperkuat akselerasinya dalam mendukung pembangunan daerah, agar kita bisa bangkit, tumbuh dan kuat dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan", harap Sekda.

Lebih lanjut, Bustami berharap, karang taruna mampu menjadi mitra strategis pemerintah dalam memberdayakan masyarakat, membantu menanggulangi maupun mencegah berbagai permasalahan kesejahteraan sosial seperti kemiskinan, ketelantaran, kebodohan, kekerasan maupun pengangguran.

Namun yang tak kalah pentingnya, sambung Bustami, bantu kami Pemkab Kabupaten Bengkalis untuk memajukan kawasan strategis pariwisata Pulau Rupat ini sesuai peran, fungsi serta tanggung jawab saudara sebagai pemuda yang produktif dan responsif.

Sementara itu, Didik Mukrianto yang juga anggota DPR RI komisi III menyebutkan tujuan karang taruna agar terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial Provinsi Riau Tengku Zul Efendi, Kadis Koperasi dan UKM Bengkalis, Sufandi, Kadis Sosial Bengkalis Martini, Camat Rupat Utara Afrizal dan Ketua Karang Tarun Riau M. Andri.

Kemudian, Danramil 04 Rupat Kapten Inf Tarman Sugianto, Kapolsek Rupat Utara AKP Dedi Susanto, Danpos AL Tanjung Medang Letda Laut Tuko Wijaya, dan ratusan pengurus serta anggota karang taruna Se-Provinsi Riau. #DISKOMINFOTIK