Prodi Adm Polbeng Gelar Field And Trip

BENGKALIS - Prodi Administrasi Bisnis Internasional, Politeknik Negeri Bengkalis menggelar kegiatan " Field Trip di PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) Pangkalan kerinci, Jum'at 9 Desember 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester V Program Studi Administrasi Bisnis internasional. Didampingi oleh beberapa dosen dari prodi Administrasi Bisnis Internasional. PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) merupakan salah satu mitra industri Prodi ABI Politeknik Negeri Bengkalis.

Kegiatan field trip dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang dunia kerja dunia industry sebagai bekal bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Campus Relation Head PT. RAPP Tengku Kespandiar, S.T., M.M sekaligus Dosen Praktisi industry di Prodi ABI menyambut antusias kegiatan field trip ini.

Beliau menyampaikan pentingnya kegiatan field trip untuk mendorong mahasiswa mengenal lingkungan kerja lebih baik, mengasah kemampuan berpikir kreatif, memiliki pengalaman, dan meningkatkan pengetahuan tentang dunia kerja dunia industri sebagai persiapan memasuki dunia kerja sesungguhnya.

Kegiatan yang berlangsung selama satu harian penuh ini diawali dengan kunjungan ke Exhibition Royal Golden Eagle (RGE). Kegiatan tersebut meliputi pemaparan sejarah perkembangan RGE melalui teknologi modern, pemaparan lokasi kerja APRIL melalui miniatur / scale model dan pemaparan produk terkait hasil produksi yang telah dihasilkan oleh PT. RAPP. Kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan edukasi dan kunjungan ke Central Nursery.

Mahasiswa dibekali dengan pemaparan terkait pembibitan tanaman akasia dan eucalyptus mulai dari penyiapan media tanam, perawatan, hingga proses seleksi bibit yang siap untuk di tanam.

“Kami mendapatkan pengalaman berharga dan pengetahuan baru dari kunjungan ini, kami bisa menyaksikan langsung lokasi kerja dan proses yang terkait didalamnya, kami berharap field trip ini akan tetap dilaksanakan untuk adik-adik junior kami kelak.” Ujar Juanda sebagai salah satu peserta field trip mahasiswa Prodi ABI Polbeng.

Diakhir kunjungan Wan Junita Raflah, B.Sc., M.Ec. Dev mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak PT. RAPP yang telah menerima kunjungan ini dan berharap Kerjasama dengan Prodi ABI Polbeng akan tetap terus berlanjut guna menghasilkan lulusan yang berkompetensi yang siap terjun ke dunia kerja nantinya. ##DISKOMINFOTIK.