TPQ Ilmun Rasyid Suskes Gelar Fertival Anak Sholeh

BANTAN - Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Ilmun Rasyid, Desa Selatbaru, Dusun Beringin Baru sukses menggelar Festival Anak Sholeh, Ahad, 11 Desember 2022.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 34 peserta dan memperlombakan 6 cabang perlombaan, yakni cabang pildacil tingkat SD dan SLTP,  cabang bacaan surah Al Ikhlas, cabang fashion show busana islami, cabang doa pendek dan cabang surah pendek.

Kepala TPQ Ilmun Rasyid, Selamet mengaku bersyukur dapat menggelar Festival Anak Sholeh, Ia berharap dengan kegiatan ini semangat anak-anak untuk belajar di TPQ semakin meningkat.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan dukungan seluruh orang tua dari anak didik di TPQ Ilmun Rasyid, acara ini dapat terselenggara," ucap Selamet.

Selamet menjelaskan, selain untuk melatih anak-anak semangat belajar, kegiatan ini juga ditujukan untuk mempersiapkan perwakilan dusun untuk tampil dalam Festival Anak Sholeh tingkat Desa Selatbaru.

"Dengan metode lomba yang kami selenggarakan ini, setiap anak punya kesempatan yang sama, jadi mereka yang terbaik akan mewakili dusun pada lomba tingkat desa yang rencananya digelar tanggal 17 Desember mendatang," terangnya.

Adapun dewan juri dalam kegiatan ini adalah Vera Sasmita (Anggota BPD Desa Resam Lapis) Adek Herlina (Profesional MC yang juga pelatihan syarhil) dan Haliyun Na'im (Trainer Nasional BNSP RI).#DISKOMINFOTIK