Penyuluh Agama dan Pengurus MUI Dibekali Keterampilan Berbahasa Arab dan Pembacaan Kitab Kuning, Bupati: Ini Langkah Tepat

BENGKALIS - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis menggelar Pembinaan Keterampilan Keagamaan Khususnya Penguatan Kemampuan Berbahasa Arab dan Pembacaan Kitab Kuning, di Pantai Marina Hotel, Sabtu, 10 Desember 2022.

Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono hadir membuka kegiatan yang diikuti penyuluh agama desa dan pengurus MUI Kabupaten Bengkalis ini.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati mengungkapkan, menempa kader intelektual muslim berketerampilan yang diselenggarakan MUI  ini sebagai upaya untuk melatih Pengurus MUI kecamatan, desa/kelurahan, pondok pesantren se-Kabupaten Bengkalis agar terampil menjawab dan menyelesaikan perkara hukum baru yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini sangat penting, mengingat zaman senantiasa mengalami perubahan dan perkembangan, sementara persoalan semakin kompleks. Ini merupakan satu langkah yang tepat dalam menyikapi perubahan dan perkembangan zaman yang demikian pesat," ungkapnya.

Bupati mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan MUI Kabupaten Bengkalis untuk menempa kader intelektual muslim. Menurutnya penguatan peran MUI harus senantiasa dilakukan agar organisasi ini bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi bagi kepentingan masyarakat terutama umat Islam.

"Kami sangat mendukung upaya-upaya yang sudah dilakukan MUI Kabupaten Bengkalis. Terlebih tantangan yang dihadapi umat Islam akhir-akhir ini cukup kompleks dan beragam. tentu saja, hal ini membuat tugas dan peran MUI ke depan semakin bertambah berat," ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H. Khaidir, Ketua MUI H. Amrizal dan sejumlah perwakilan Unsur Forkopimda Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK