Mahasiswa STAIN Taja Sosialisasi Pemilu

BENGKALIS - Dalam rangka Pengabdian Kepada masyarakat di Negeri Junjungan, Mahasiswa Program studi hukum tatanegara STAIN Bengkalis menggelar sosialisasi pemilihan umum atau biasa di sebut PEMILU bagi pemula, Selasa, 29 November 2022 di SMAN 2 Bengkalis.

Hal ini di latar belakangi dengan kondisi pemilih seperti anak-anak SMA yang sudah memiliki hak suara untuk memilih yang belum mengetahui tentang tatacara dan bagaimana cara memilih calon penerus kepemimpinan di Indonesia.

Mahasiswa program studi hukum tatanegara sebagai pemateri yang didampingi oleh dosen pendamping Muhammad Afdhal Askar.

Kunjungan tersebut merupakan pengabdian masyarakat kolaboratif dosen dan mahasiswa pada matakuliah hukum pemilihan umum, kedatangan mahasiswa dan dosen pendamping untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi ini sangat disambut baik dari pihak sekolah SMAN 2 Bengkalis dan para siswa.

Adapun sosialisasi ini mengangkat judul tentang Sosialisasi pemilihan umum (pemilu) 2024 bagi pemilih pemula di SMAN 2 Bengkalis.

Afdhal berharap dengan terlaksananya sosialisasi diharapkan siswa-siswi yang sudah memiliki hak suara tidak kebingungan dan mengetahui peran mereka sebagai pemilih di dalam pemilu 2024 mendatang.

"Semoga sosialisasi yang dilaksanakan memiliki manfaat dalam kehidupan sehingga kelak dapat menjadi pemimpin yang lebih baik," katanya. ##DISKOMINFOTIK.