Peringatan HKN ke-58, Puskemas Selatbaru Gelar Sejumlah Kegiatan

BANTAN - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Selatbaru menggelar sejumlah kegiatan, Senin, 28 November 2022 di SMAN 1 Selatbaru Kecamatan Bantan.

Acara diawali dengan senam kebugaran jasmani yang diikuti oleh siswa-siswi SMAN 1 Selatbaru dan majelis guru dipimpin langsung oleh instruktur senam Pemkab Bengkalis Hj Wan Syafrida.

Kepala UPT Puskesmas Selatbaru Kecamatan Bantan Sri Rejeki mengatakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun nya sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat tentang arti pentingnya kesehatan terhadap masyarakat.

“Hari ini kami UPT Puskesmas Selatbaru mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Selatbaru yang telah berpartisipasi dan sudi untuk melaksanakan acara di sekolah ini kedepan diharapkan acara ini dapat berkelanjutan,” kata Sri.

Sri menambahkan UPT Puskesmas Selatbaru memiliki program aksi bergizi yakni nantinya akan ada pemberian tablet tambah darah untuk siswa dan siswi SMAN 1 Selatbaru dengan tujuan untuk mempersiapkan anak-anak dalam mencegah stunting.

“Kami juga mengadakan perlombaan seperti Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah dan nantinya kedepan kegiatan PHBS dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dalam belajar siswa dapat memiliki konsentrasi penuh,” ujarnya.

Masih kata Sri yang merupakan Kepala UPT Puskesmas selatbaru menginginkan kepada seluruh elemen untuk bisa menjadikan sekolah SMAN 1 Selatbaru sehat untuk mewakili ditingkat Kecamatan Bantan.

“Kami dari UPT Puskesmas Selatbaru mohon dukungan untuk bekerjasama dalam bidang kesehatan dalam mewujudkan Kecamatan Bantan yang sehat, bangkit Indonesia, kami UPT Puskesmas Selatbaru siap melayani dengan siaga,” tutur Kepala UPT.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan Saputra yang diwakili Sekretaris Ermanto mengatakan agar selalu melakukan Gerakan Kesehatan Masyarakat (Germas) baik itu guru maupun murid sehingga terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

“Saat ini banyak sekali penyakit yang tidak diinginkan muncul di tengah-tengah masyarakat sehingga kedepan kita harapkan masyarakat khususnya di Kecamatan terhindar dari penyakit,” kata Ermanto.

Pada kesempatan itu juga turut diserahkan hadiah kepada pemenang lomba penyuluhan gizi seimbang di SMAN 1 Selatbaru juga dilaksanakan lomba PHBS antar kelas dengan meraih hadiah dan sertifikat dari Puskesmas Selatbaru.

Hadir dalam acara Sekcam Bantan Aulia Fikri, Kapolsek Bantan IPTU Kasmandar Subekti, Majelis Guru dan seluruh guru SMAN1 Selatbaru Kecamatan Bantan. ##DISKOMINFOTIK.