Peringatan HKN Ke-58 UPT Puskesmas Bengkalis, Berlangsung Meriah Dan Penuh Rasa Kekeluargaan

Teks foto: Foto bersama keluarga besar UPT Puskesmas Bengkalis, dalam rangka memperingati HKN ke-58 tahun.

BENGKALIS - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Bengkalis berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan, Sabtu 26 November 2022, di halaman UPT Puskesmas Bengkalis.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun ini dimeriahkan berbagai perlombaan, door prize berhadiah dan penampilan dari para tenaga kesehatan UPT Puskesmas Bengkalis. Dengan mengusung tema" Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku".

Rangkaian acara, diawali dengan senam bersama, pembentukan formasi HKN ke-58, Warung Sagu, Geminja, Pemeriksaan Kesehatan gratis di Puskesmas Bengkalis dan sosialisasi 14 titik serentak di wilayah kerja UPT Puskesmas Bengkalis.

Berikutnya pemotongan tumpeng dan pelepasan balon HKN ke-58, oleh Kepala UPT Puskesmas Bengkalis dr. Rima Budiarti, pemberian PMT hasil koin penting diserahkan perwakilan dari Dinas Kesehatan Bengkalis Edi Sudrato dan pembagian hadiah lomba poster.

Untuk lomba poster bertemakan "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku". juara I dimenangkan Postu Desa Pedekik sementara juara II dan III dimenangkan Pelayanan UPT Puskesmas Bengkalis.

Kemudian dilanjutkan sejumlah perlombaan, diantaranya lomba menyuap buah dengan mata tertutup, lomba menculik anak ayam, memindahkan kacang tanah dengan sumpit dan lomba estafet kardus.

Dalam sambutan Camat Bengkalis diwakili Kasi Tapem sekaligus membuka secara resmi rangkaian kegiatan HKN Ke-58 UPT Puskesmas Bengkalis Muhammad Dodi Islami mengatakan, hal paling penting pada peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 tahun ini adalah sebagai ajang mengevaluasi, bagaimana kedepannya pelaksanaan pelayanan kesehatan khususnya di UPT Puskesmas Bengkalis dapat lebih baik lagi.

"Kami atas nama Pemerintahan Kecamatan Bengkalis mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional, semoga UPT Puskesmas Bengkalis tetap semangat dan kompak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, karena Puskesmas adalah sahabat masyarakat. Kami sangat apresiasi rangkaian kegiatan dan penampilan yang sungguh menghibur dan meriah ini,"ucapnya.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan UPT Puskesmas Bengkalis untuk supaya senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan pernah merasa bosan atau mengeluh saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena tugas seorang pelayan harus selalu memberikan yang terbaik.

"Pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan harus mengedepankan rasa ikhlas dan bersabar,  karena apabila dilakukan dua hal tersebut maka pekerjaan kita akan terasa nyaman, ringan dan semangat,"ujar Dodi.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Bengkalis dr. Rima Budiarti dalam arahannya mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58 kepada seluruh tenaga kesehatan di lingkup UPT Puskesmas Bengkalis, semoga melalui peringatan HKN Ke-58 ini dapat memotivasi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi.

"Saya juga berharap melalui berbagai kegiatan maupun lomba yang dilakukan dalam memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun ini, dapat meningkatkan rasa kekeluargaan serta kekompakan para tenaga kesehatan di lingkup UPT Puskesmas Bengkalis. Sehingga usai peringatan HKN ini, kita bisa kembali bekerja lebih semangat dalam melayani masyarakat,"tutur Rima.

Dan tak lupa juga Rima mengucapkan terima kasih kepada seluruh para donatur dan seluruh panitia HKN Ke-58 ini, telah mendukung dan melaksanakan rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Turut hadir pada acara tersebut, sejumlah Kepala UPT Puskesmas di wilayah Kecamatan Bengkalis para Forkopincam, perwakilan dari Tim Penggerak PKK Bengkalis dan tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK.