Pentingnya PHBS, Kelurahan Rimba Sekampung Gelar Sosialisasi Kepada Kelompok Bermain

BENGKALIS - Mengingat akan pentingnya prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang harus ditanam sejak usia dini, Kelurahan Rimba Sekampung menggelar sosialisasi PHBS dan pemeriksaan gigi pada anak-anak yang merupakan salah satu program unggulan Bermasa.

Dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat itu bunda paud goes to school, Kamis, pagi 24 November 2022 bertempat di Aula TK Aisyiah Kelurahan Rimba Sekampung.

Kegiatan dibuka langsung oleh Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah dengan peserta anak-anak dari TK Aisyah dan juga anak anak dari Kelompok Bermain (KB) Cikmas Ayu Kelurahan Rimba Sekampung yang didampingi masing-masing wali murid dan para guru.

Dalam sambutannya Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah mengatakan urgensi PHBS bagi tumbuh kembang seorang anak yang perlu diperhatikan sedini mungkin, karena hal ini juga akan berpengaruh terhadap proses belajar anak.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak puskesmas Bengkalis karena telah memfasilitasi kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.”Ungkapnya.

Pada Kegiatan sosialisasi itu menghadirkan narasumber dari UPT Puskesmas Bengkalis yakni drg. Kurniawati dan Ners Norma Yuliastuti.

Dokter gigi Kurniawati menjelaskan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut dan tak hanya itu, penyuluhan ini diselingi juga dengan intraksi para murid TK dan dokter. Kemudian anak-anak tersebut langsung melakukan pemeriksaan gigi yang dipusatkan di UPT Puskesmas Bengkalis.

Sementara itu edukasi penerapan perilaku hidup bersih dan sehat diberikan oleh Ners Norma Yuliastuti.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Kelurahan Halimah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Sosial dan Budaya, Sri Hartati, wakil ketua TP-PKK Kecamatan Juriah beserta anggota pokja 4 Kecamatan Hj.Rosmaini dan tamu undangan lainnya. ##DISKOMINFOTIK.