Disdukcapil Gelar Rapat Inventarisasi Kebutuhan Data Agregat Kependudukan untuk Pembangunan Daerah

BENGKALIS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Inventarisasi Kebutuhan Data Agregat Kependudukan untuk Pembangunan Daerah, Rabu, 23 November 2022.

Rapat dibuka Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andres Wasono, dihadiri Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis H. Ismail. Kegiatan ini diikuti sebanyak 116 peserta yang merupakan perwakilan Perangkat Daerah se-Kabupaten Bengkalis.

Ketua Pelaksana yang juga Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil, Abdul Kadir mengungkapkan, Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta dalam pemanfaatan data agregat dan data individu untuk kepentingan pembangunan daerah.

“Selain itu juga untuk mengiventarisasi kebutuhan data agregat yang diperlukan oleh perangkat daerah,” jelasnya.

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andres Wasono megungkapan, data kependudukan sangat berarti serta bernilai penting bagi kita untuk kepentingan penguatan kualitas perencanaan pembangunan daerah. 

“Sebab melalui data kependudukan yang valid, akurat serta akuntabel, dapat menjadi dasar bagi kita dalam membuat analisis yang detail untuk banyak hal, terutama dalam perencanaan pembangunan daerah agar lebih berkualitas dan tepat sasaran,” ungkapnya.#DISKOMINFOTIK