Tingkatkan Keterampilan, Kelurahan Rimba Sekampung Gelar Pelatihan Tata Rias

BENGKALIS - Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis menggelar pelatihan Tata rias Tahun Anggaran 2022, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Rimba Sekampung, Selasa 22 November 2022.

Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Lurah Rimba Sekampung, Halimahtusadiah, didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sosial dan Budaya, Sri Hartati di ikuti sebanyak 21 peserta yang merupakan utusan dari masing- masing RT.

Halimahtusadiah dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan ketrampilan bagi remaja dan ibu-ibu rumah tangga dalam tata rias wajah yang menjadi kebutuhan bagi kaum hawa, dan diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan ketrampilan yang diperoleh dengan membuka jasa tata rias di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selanjutnya Halimahtusadiah menambahkan bahwa sasaran dari kegiatan pelatihan ini, terutama di tujukan untuk keluarga kurang mampu dan untuk anak anak remaja yang putus sekolah.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mendorong peningkatan kualitas keluarga dengan membekali ketrampilan dan pengetahuan bagi peserta agar lebih mandiri dan punya penghasilan, untuk membantu ekonomi keluarga serta juga dapat berkontribusi dalam mengisi pembangunan," katanya.

Halimah mengingatkan agar peserta pelatihan dapat fokus dengan materi dan praktek yang akan disampaikan oleh narasumber/Instruktur sehingga ilmu yang didapat lebih bermanfaat.

Saat proses pelatihan peserta diberi penjelasan materi terlebih dahulu oleh instruktur Tata rias Ratih Zainal, dan peserta pelatihan dilatih untuk merias wajah mulai dari persiapan membersih wajah, merias, dan pemberian informasi terkait produk kosmetik beserta kegunaannya. ##DISKOMINFOTIK.