Pemdes Resam Lapis Gelar Sosialisasi Pencegahan Bencana Alam dan Pelatihan Satlimas Desa

BANTAN- Cegah Bencana Alam Karhutla dan Meningkatkan Kapasitas Anggota Linmas, Pemdes Resam Lapis melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Bencana Alam dan Pelatihan Satlimas Desa di Aula Kantor Desa Resam Lapis. 19 Nonember 2022.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Desa Resam Lapis Junaidi. Junaidi mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas dan Masyarakat Peduli Bencana (MPB) di tengah-tengah masyarakat.

"Terima kasih kepada anggota LINMAS dan MPB Desa Resam Lapis atas partisipasinya dalam kegiatan pelatihan tersebut,' ucap Junaidi.

Linmas dan MPB diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat. Sehingga apabila ada bencana bisa bekerjasama dengan masyarakat.

“Dengan pembekalan materi teori dan praktik diharapkan mereka bisa membantu aparat keamanan untuk mengamankan jika di desa terjadi keributan dan saling bekerjasa apabila terjadi bencana alam seperti kebakaran, agar bisa saling berkolaborasi antara bhabinsa, bhabinkamtibmas, linmaas dan MPB," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil 01 Kaptel CPL Hendriko, Kapolsek Bantan Aibda Wan Rinaldi, Bhabinsa Resam Lapis Armansyah, serta Bahabinkamtibmas Mimin Victiry. #DISKOMINFOTIK