Menyongsong Hari Jadi, DWP dan KORPRI Gelar Khitan Massal di Kecamatan Bantan

BENGKALIS - Dalam rangka menyongsong hari jadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 dan Korps Pegawai Republik Indonesia(KORPRI) Kabupaten Bengkalis ke-51, digelar khitan massal di Kecamatan Bantan Ahad, 20 November 2022. 

Bertempat di UPT Puskesmas Pambang, kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua KORPRI Kabupaten Bengkalis Bustami HY. 

Khitan massal di Kecamatan Bantan itu diikuti sebanyak 27 peserta, yang mana sebelum prosesi khitan terlebih dahulu puluhan anak dilakukan prosesi tepuk tepung tawar oleh Sekda Bustami, Camat Bantan Muthu Saily, sejumlah kades dan tamu undangan lainnya. 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Akna Juita menyebut terlaksananya khitan massal di Kecamatan Bantan ini selain berkat kerjasama dengan KORPRI, juga andil dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Pambang. 

"Ini merupakan rangkaian kegiatan ke empat yang telah DWP Bengkalis laksanakan dalam rangka hari jadi ke-23," ucap Akna Juita. 

Sementara Camat Bantan Muthu Saily menyampaikan ucapan terima kasih karena telah melaksanakan kegiatan khitan massal di kecamatan yang dipimpinnya. 

"Kami yakin dan percaya kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka menjadikan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera," ulas Camat Muthu. 

Muthu Saily juga menuturkan harapan agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan tiap tahunnya di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan terutama Kecamatan Bantan. 

Bustami HY yang juga selaku Sekda Bengkalis mengungkapkan bahwa Pemkab Bengkalis selalu mendorong seluruh kegiatan terlebih yang bersifat sosial bergerak dengan langkah inisiatif. 

"Semoga itikad baik dari DWP bersama KORPRI, Baznas, Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Desa Teluk Pambang ini diganjar dengan limpahkan pahala dari Allah," harapnya.

Bustami juga menyampaikan rasa senang dengan antusiasme warga yang ikut khitan massal sembari menyinggung manfaat khitan yang baik bagi kesehatan anak. 

Seluruh peserta khitan massal mendapatkan bingkisan berisikan alat sholat, makanan ringan dan uang saku. 

Kemudian dikesempatan yang sama 31 paket sembako turut disalurkan DWP Kabupaten Bengkalis atas sumbangsih anggota Dharma Wanita sebagai wujud kepedulian terhadap lansia dan keluarga pra sejahtera di Kecamatan Bantan. 

Turut hadir Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Pengurus KORPRI Bengkalis Ismail, Kepala UPT Puskesmas Pambang Suharsanto, Kabag Pengumpulan Baznas Kabupaten Bengkalis Arwani, Kades Teluk Pambang Marhadi, Kades Suka Maju Sukarni, Kades Muntai Muhammad Nuri, Kades Pambang Baru Edi Zakri. #DISKOMINFOTIK