Warga Antusias Ikut Sertakan Anak Pada Khitan Massal Gratis DWP & KORPRI Bengkalis

BENGKALIS – Puluhan anak peserta khitan massal didampingi orang tuanya mendatangi UPT Puskesmas Meskom, warga Desa Meskom dan sekitarnya ini terlihat antusias mengikut sertakan anaknya pada kegiatan khitan massal gratis yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupatem Bengkalis Sabtu pagi, 19 November 2022. 

Program khitan massal di gelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita dan HUT ke-51 KORPRI, selain di Desa Meskom program serupa juga bakal digelar di Desa Pambang Kecamatan Bengkalis. 

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dewan Pengurus KORPRI, Baznas Bengkalis, Dinas Kesehatan juga Puskesmas Meskom. 

Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Akna Juita mengemukakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial anggota DWP dan KORPRI kepada masyarakat.


"Total, ada 50 kuota yang kami sediakan, namun karna antusiasnya tinggi sebanyak 57 anak yang akhirnya mengikuti khitan massal hari ini. Semoga apa yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar," kata Akna. 

Ia berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu dan bersinergi untuk mensukseskan kegiatan khitan massal ini. 

"Kami berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan semoga anak-anak yang dikhitan terhindar dari penyakit dan tumbuh sehat ,” ucapnya.
Sementara pengurus KORPRI Kabupaten Bengkalis Ismail memberikan semangat kepada peserta khitan untuk berani dan ikhlas menjalankan prosesi khitan. 

"Adik-adik harus bersemangat. Karena hari ini adalah hari bahagia, dimana setelah dikhitan akan menjadi anak yang mulai beranjak remaja," kata Ismail. 

Usai dilakukan tepuk tepung tawar oleh tamu undangan, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi khitan massal.
Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bingkisan untuk peserta khitan massal. Bingkisan berisi alat sholat, makanan ringan dan uang saku. 

Kemudian DWP Kabupaten Bengkalis turut menyalurkan 30 paket sembako kepada keluarga pra sejahtera.

Terlihat hadir Pengurus KORPRI Ismail, Sekretaris Kecamatan Bengkalis Rafli Kurniawan, Wakil Ketua III Baznas Bengkalis Umayyah, Kepala Desa Meskom Usman, Kepala Desa Simpang Ayam Mujiono, Kepala Desa Perapat Tunggal Ahmad. #DISKOMINFOTIK