Sekaligus Tutup Pekan Maulid,

Kelurahan Rimba Sekampung Gelar Peringatan Maulid Nabi

BENGKALIS - Usai melaksanakan Lomba pekan maulid yang diadakan Kelurahan Rimba Sekampung selama dua hari, dari tanggal 14 hingga 15 November 2022.

Kegiatan dilaksanakan, Kamis, 17 November 2022 di kelurahan Rimba Sekampung membagikan hadiah kepada pemenang lomba pekan maulid, sekaligus tasyakuran atas penghargaan juara II lomba evaluasi perkembangan kelurahan tingkat Provinsi Riau, di Halaman Kelurahan Rimba Sekampung.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Lurah Rimba Sekampung, Halimahtusadiah, dihadiri Sekcam Bengkalis, Rafli Kurniawan Ketua TP PKK Kecamatan Bengkalis, Rafikawati, Sekretaris Kelurahan, Halimah, 
Kasi Pemberdayaan Masyarakat Sosial dan Budaya, Sri Hartati, S.Akun, Kasi Trantib, Suheri, Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Rimba Sekampung dan Peserta Lomba Pekan maulid serta tamu undangan lainnya.

Halimatusadiah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama kepada pihak yang terlibat atas keberhasilan Kelurahan Rimba Sekampung berhasil mendapatkan penghargaan evaluasi perkembangan Kelurahan terbaik II Se-Provinsi Riau Tahun 2022.

Dan Halimahtusadiah berharap untuk menjadikan prestasi ini sebagai motivasi bersama-sama untuk Bengkalis Bermasa yang di mulai dari Tingkat Kelurahan ini.

Sementara itu Sekcam Bengkalis, Rafli mengatakan dengan adanya peringatan pekan maulid yang diikut sertakan melalui kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh pihak kelurahan salah satunya seperti lomba lomba keagamaan ini adalah hal yang perlu diapresiasi dan perlu dilakukan setiap tahunnya.

“Dan diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh pihak kelurahan tapi di tingkat RT dan RW pun harus dilombakan, supaya memacu minat generasi generasi kita, terkhusus generasi muda karena perkembangan zaman yang serba modern atau zaman yang menuju digitalisasi, anak-anak kita atau generasi kita harus dibentengi dengan hal hal yang serba positif kearah keagamaan.
Dan kegiatan yang dilakukan ini tidak terlepas tentunya menggunakan dana Bermasa, bantuan keuangan yang bersifat khusus, untuk itu mari sama sama kita dukung program unggulan Bermasa ini.”Ujarnya.

Kegiatan ini selain diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Muhammad Syafiq yang merupakan pemenang juara I Mtq tingkat Kelurahan,juga diisi dengan doa serta ceramah agama yang bertema Bukti dan tanda cinta kepada Nabi oleh Ustadz Zulkarnain dan juga disajikan persembahan Sholawat dari Group Permata (Persatuan Majlis Taklim) Kelurahan Rimba Sekampung. ##DISKOMINFOTIK