Bupati Kasmarni Dapat Giliran Dikunjungi Petugas Sensus Regsosek Di Rumah Kediamannya

Teks foto: Bupati Kasmarni Dapat Giliran Dikunjungi Petugas Sensus Regsosek Di Rumah Kediamannya

PINGGIR - Bupati Bengkalis Kasmarni mendapat giliran dikunjungi petugas sensus Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022, di kediamannya Desa Muara Basung, Rabu 9 November 2022.

Pendataan Regsosek di kediaman Bupati tersebut, petugas sensus didampingi langsung Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis Hari Prasetyo, kemudian Sri Haryati Statisti Ahli Muda dan Cynthia Hazirah Imanina Statisti Ahli Pertama.

Berikutnya Muhammad Rahim Petugas PML, Willi Reski petugas PPL dan Syahroni Aldra petugas PPL. Pada saat itu Bupati Bengkalis Kasmarni ditanya para tugas sensus Regsosek seperti masyarakat biasanya, Bupati sangat menyambut baik atas kedatangan para rombongan BPS Bengkalis. 

Kasmarni berharap pendataan sensus Regsosek ini dapat digunakan sebagai acuan bagi pemerintah daerah dalam membuat suatu kebijakan.

"Regsosek ini sangat membantu. Data ini nantinya akan menjadi acuan dalam menentukan penyaluran program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat agar lebih tepat sasaran. Mari kita dukung bersama pelaksanaan sensus Regsosek ini," imbuh Kasmarni.

Lanjut Bupati data yang dikumpulkan dalam Regsosek 2022 ini, meliputi kondisi sosial ekonomi, demografis, kondisi perumahan dan sanitasi air bersih, kepemilikan aset, kondisi kerentanan kelompok penduduk khusus, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan hingga informasi sosial ekonomi lainnya.

Selain itu, Regsosek akan mengintegrasikan data antara Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) dan program perlindungan sosial.

"Ayo masyarakat Kabupaten Bengkalis dukung petugas sensus Regsosek tidak perlu khawatir. Karena Petugas sensus telah dibekali tanda pengenal, jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi,"ucapnya.

Terakhir Kasmarni mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala BPS Kabupaten Bengkalis bersama rombongan dan para petugas sensus yang telah melakukan sensus ke tempat kediamannya.#DISKOMINFOTIK.