Rayakan Milad ke-3, Kampung Qur’an Jangkang Gelar Kemah Bersama

JANGKANG – Yayasan Kampung Qur’an Desa Jangkang Kecamatan Bantan memperingati hari jadinya yang ke tiga tahun. Dihari jadinya yang ketiga ini, Yayasan Kampung Qur’an Jangkang menggelar kemah bersama yang dipusatkan di Halaman Yayasan Kampung Qu’an Desa Jangkang, Kecamatan Bantan. 

Kemah tersebut berlangsung dari tanggal 5 sampai 6 November 2022.

Camat Bantan yang diwakili Kasi Urusan Umum Hanfi mengatakan dengan Milad ke-3 Kampung Qur'an Jangkang ia berharap kepada peserta didik untuk menjadikan Qur'an sebagai pedoman hidup, berkarya dan berjaya dengan Al-Qur'an. "Kami Pemerintah Kecamatan Bantan memberika apresiasi yang setinggi ya atas acara ini, Kepada peserta didik kami berpesan terus belajar dan memaknai isi kandungan Al-Qur'an, tunduk dan patuh pada guru dan orang tua,"kata Hanafi.

Sementara itu Kepala Desa Jangkang Edi Sutri mendukung dan kegiatan kemah bersama yang digelar Kampung Qur'an Jangkang. 

"Selamat Milad ke- 3 Kampung Qur'an Jangkang, semoga semakin maju dan jaya serta menjadi andil besar dalam membuat perubahan yg lebih baik masyarakat desa jangkang,"kata Edi. Ketua Yayasan Kampung Qur’an Jangkang Zakaria mengatakan kegiatan kemah yang dilaksanakan diikuti peserta didik Kampung Qur’an.“Untuk peserta yang mengikuti kegiatan kemah ini anak didik kampung Qur’an Desa Jangkang” kata pria yang akrab di panggil Jaka. Jaka juga menjelaskan, selain kemah bersama juga akan dilakukan loba sholawat dan puisi, kemudian tahajud bersama.

“Selanjutnya kajian subuh yang dibawa dengan santai dan ceria, kemudian lomba cerdas cermat dan ditutup dengan bagi hadiah,” jelas Jaka. 

Jaka juga berharap di momentum milad ke-3 ini, dapat terus menjaga dan meningkatkan kekompakan atau kebersamaan, kekeluargaan dan solidaritas antara peserta didik dan pengajar Kampung Qur’an. 

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi atau persaudaraan antara peserta didik dan pengajar sehingga terjalin keakraban,”katanya. 

Saat ini jumlah peserta didik Kampung Qur'an Jangkang berjumlah 50 orang.#DISKOMINFOTIK