Berlangsung Sukses dan Meriah

Berikut Pemenang Lomba Jambore PAUD Tingkat Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS – Usai dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni pada Rabu pagi, 2 November 2022, sejumlah perlombaan langsung digelar dengan meriah di dua lokasi yang berbeda, yakni lapangan tungu Bengkalis dan Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Terdapat enam perlombaan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraa Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis.

Adapun pemenang Jambore PAUD tingkat Kabupaten Bengkalis, yang diumumkan pada Rabu malam, 2 November 2022 sebagai berikut:

Lomba Apresisasi Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis
Juara 1 Bunda PAUD Kecamatan Bengkalis
Juara 2 Bunda PAUD Kecamatan Bukit Batu
Juara 3 Bunda PAUD Kecamatan Bathin Solapan
Harapan 1 Bunda PAUD Kecamatan Rupat
Harapan 2 Bunda PAUD Kecanatan Talang Muandau
Lomba Apresiasi Bunda PAUD Desa/kelurahan
Juara 1 Bunda PAUD Desa utusan Kecamatan Mandau
Juara 2 Bunda PAUD Desa utusan Kecamatan Bengkalis
Juara 3 Bunda PAUD Desa utusan Kecamatan Bukit Batu
Harapan 1 Bunda PAUD Desa utusan Kecamatan Rupat
Harapan 2 Bunda PAUD Desa utusan Kecamatan Rupat Utara
 
Lomba Menyanyi Solo Anak
Juara 1 Kecamatan Bengkalis
Juara 2 Kecamatan Siak Kecil
Juara 3 Kecamatan  Mandau
Harapan 1 Kecamatan Bantan
Harapan 2  Kecamatan Rupat Utara
 
Lomba Melukis Anak
Juara 1 Kecamatan Bantan
Jaura 2 Kecamatan  Pinggir
Juara 3 Kecamatan Mandau
Harpan 1 Kecamatan Siak Kecil
Harapan 2 Kecamatan Bengkalis
Lomba Mikro Teaching Guru
Juara 1 Kecamatan Bantan
Juara 2 Kecamatan Mandau
Juara 3 Kecamatan Siak Kecil
Harapan 1 Kecamatan Bengkalis
Harapan 2 Kecamatan Talang Muandau
Lomba Senam Irama Guru dan Anak
Juara 1 Kecamatan Bantan
Juara 2 Kecamatan Mandau
Juara 3 Kecamatan Bathin Solapan
Harapan 1 Kecamatan Rupat
Harapan 2 Kecamatan Pinggir
 

Selain itu, dewan juri turut mengumumkan penilaian PAUD unggulan se-Kabupaten Bengkalis, juara 1 TK IT Ibu Harapan Kecamatan Bengkalis, jaura 2 TK Tunas Harapan Kecamatan Siak Kecil, Juara 3 TK Santo Yosef Kecamatan Pinggir.

Lalu Harapan 1 KB Nur Aura Kecamatan Mandau, harapan 2 TK Al- Kautsar Kecamatan Mandau dan harapan 3 KB Melati Putih Kecamatan Rupat. Kemudian sebagai PAUD kreatif se-Kabupaten Bengkalis diraih TK Ananda Kecamatan Bantan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Kholijah menyebut pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama dengan orang tua murid dan pihak terkait sebagai pemangku kepentingan yang memiliki peranan penting dalam pengembangan pendidikan anak usia dini, salah satunya Bunda PAUD Kecamatan.

“Setiap Bunda PAUD memiliki program kerja dengan prioritas sasaran pada kegiatan pertumbuhan dan perkembangan serta pendidikan anak usia dini dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak sehingga sangat membantu lembaga pendidikan anak usia dini yang ada di lingkungannya,” pungkas Kholijah.

Kepada orang tua dan pendidik, Kholijah berharap dapat memahami pentingnya kreativitas dalam  tugas dan tanggungjawab dalam membimbing dan mengantarkan anak didik kepada pertumbuhan dan perkembangan prestasinya secara optimal.

“Tetap tampilkan yang terbaik, agar menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama daerah sampai ketingkat yang lebih tinggi,” ajaknya.

Kemudian Kholijah mengajak peserta Jambore PAUD menjadikan ajang lomba kreatifitas tersebut sebagai sarana silahturrahmi, bertukar ilmu, dan kompetisi yang sehat dalam memajukan pendidikan PAUD terutama di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan. #DISKOMINFOTIK