Pengurus Cabang FKA SPG 197 Bengkalis Dikukuhkan

Teks foto: Foto bersama alumni SPG 197 Bengkalis, KPG dan PGSLP.

BENGKALIS - Pengurus Forum Komunikasi Alumni (FKA) Sekolah Pendidikan Guru (SPG), KPG dan PGSLP , membentuk dan mengukuhkan Pengurus FKA Cabang Kabupaten Bengkalis masa bakti 2022-2026, Rabu, 2 November 2022.

Pengurus Cabang ini dikukuhkan langsung Ketua FKA SPG 197 Bengkalis, KPG dan PGSLP, H Muhammad Nasir, di aula kantor Korwilcam Pendidikan Kecamatan Bengkalis.

"Alhamdulillah, kita telah mengukuhkan Pengurus Cabang FKA SPG 197 Bengkalis, untuk kecamatan di Kabupaten Bengkalis," ungkap Ketua FKA SPG Kabupaten Bengkalis 

Muhammad Nasir mengungkapkan bahwa FKA ini telah terbentuk sejak tahun 2000. Tujuan utamanya adalah sebagai wadah silaturahmi para alumni.

"Alumni SPG, KPG dan PGSLP ini sangat banyak. Tersebar kemana-mana, ada yang di Dumai, Siak Meranti, Rohil dan bahkan sampai ke Provinsi Kepri, dan wadah FKA ini kita harapkan menjadi manfaat bagi alumni," tuturnya.

Kepada Pengurus Cabang SPG, KPG dan PGSLP se Kabupaten Bengkalis, Muhammad Nasir berharap agar dapat terus berkomunikasi dan berkoordinasi untuk FKA yang menjadi wadah manfaat untuk alumni maupun masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Ispandi, mengungkapkan dengan dikukuhkannya pengurus cabang FKA ini diharapkan mampu memperkuat silaturahmi alumni SPG, KPG dan PGSLP di Kabupaten Bengkalis.

"Kita mengapresiasi para alumni meski rata-rata sudah berumur dan memiliki kesibukan masing-masing, namun tetap masih mau menjaga silaturahmi antar alumni semasa sekolah dulu. Tentu ini menjadi motivasi buat kita dan generasi muda akan pentingnya untuk tetap menjaga silaturahmi dengan baik," tuturnya singkat.

Adapun pengurus cabang FKA SPG 197 Bengkalis, KPG dan PGSLP ini diketuai Sofyan, Wakil Ketua Abu Yazid,Sekretaris Syamsuddin, Wakil Sekretaris Katni dan Bendahara Sudarmi.

Sedangkan Humas dan Komunikasi Kecamatan terdiri dari Bengkalis, Hj Suryaningsih, Bantan, H Suhadi, Bukit Batu, Ernawati, Siak Kecil, H Soim, Bandar Laksamana, Rusdi, Rupat, Tugiman, Rupat Utara, Nazaruddin, serta Pinggir, Talang Muandau, Mandau dan Bathin Solapan, Al Zikri.

Turut hadir salah seorang Guru SPG 197 Bengkalis, Arislan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bengkalis, Supardi dan Kepala Kakan Kemenag Bengkalis, H Khaidir yang keduanya juga menjadi penasehat dalam FKA Cabang Kabupaten Bengkalis ini, serta tamu undangan lainnya.