Digelar DP3A, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Ikuti Seminar

BATAM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis ikuti seminar perempuan cerdas, mandiri dan berprestasi dengan etika dan berakhlak baik yang digelar Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bekerjasama dengan DWP Bengkalis di Beverly Hotel Batam Kamis malam, 24 Oktober 2022.

Dibuka langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, seminar tersebut digelar selama 2 hari mulai 27 hingga 28 Oktober 2022. Adapun narasumber dalam seminar tersebut yakni Direktur PT. Performa Cendikia Jakarta Hanny Hendrany dan Psikolog Eji Marlina.

Digelarnya seminar ini diharapkan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Akna Juita agar dapat meningkatkan serta memperkuat wawasan dan membangun semangat tekat serta komitmen untuk bisa menjadi wanita yang siap berjuang serta memiliki tujuan yang jelas dalam bertindak.

"Yakinlah ketika ibu-ibu bisa menjadi wanita yang cerdas, berdaya dan bahagia, tentu ibu-ibu akan jauh lebih produktif dan bisa menjadi wanita yang cerdas berdaya dan bahagia," ucapnya.

Dikesempatan itu, Akna Juita juga menyatakan komitmen DWP untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Negeri Junjungan  terutama dalam meningkatkan literasi masyarakat terhadap gizi bahan pangan lokal, pencegahan stunting di pedesaan serta berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi dan sosial masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik."Kami juga siap untuk mengembangkan sumber daya manusia DWP yang kompeten dan berwawasan global. Mensejahterakan anggota keluarga dan masyarakat melalui bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya secara demokratis, meningkatkan kerjasama multi pihak, serta mengembangkan sistem informasi manajemen DWP secara terintegritas," tegasnya.

Sementara itu Bupati Bengkalis menyambut baik dengan dilaksanakannya seminar ini, guna meningkatkan wawasan, pengetahuan, kapasitas serta kapabilitas anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis.

"Wanita sebagai insan yang dianugerahi keindahan sekaligus kekuatan juga memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mengoptimalkan kemampuannya dalam memajukan diri agar lebih berkualitas dan profesional, serta dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, baik selaku istri PNS, ibu rumah tangga, maupun dalam menghadapi tuntutan persaingan global saat ini," ujar Bupati Kasmarni.

Terlihat hadir dalam pembukaan seminar itu Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Raja Arlingga, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Perkim Supardi, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadis Parbudpora Edi Sakura.

Lalu Kepala Bapenda Syahruddin, Kepala Bappeda Rinto, Kepala Bpkad Aready, Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal, Kabag Prokopim Syafrizal, Kabag Umum Kevin Rafizariandi. #DISKOMINFOTIK