Disdalduk KB Taja Kesefahaman Bersama dengan Fasilitas Kesehatan yang Memberikan Pelayanan Keluarga Berencana

Bengkalis - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar pertemuan Kesefahaman Bersama dengan Fasilitas Kesehatan yang memberikan pelayanan keluarga berencana dalam hal ini yaitu RS Permata Hati dan UPT Puskesmas Meskom Kecamatan Bengkalis di Kantor Disdalduk-KB pada Kamis, 27 October 2022.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, H. Hambali, S.Pd.I menyampaikan ucapatan Terimasih dan apresiasi yang tinggi kepada Direktur Rumah Sakit Permata Hati dan Kepala UPT Puskesmas Meskom Kecamatan Bengkalis yang pada hari ini dapat hadir dan melaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman Bersama sebagai salah satu mekanisme persyaratan dalam penetapan Fasilitas Kesehatan yang menyelenggarakan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi di Kabupaten Bengkalis.

Dengan bertambahnya RS Permata Hati dan UPT Puskesmas Meskom, jumlah Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Bengkalis yang menyelenggarakan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi bertambah menjadi 23 Fasilitas Kesehatan Dari sebelumnya berjumlah 21 Fasilitas Kesehatan. 

Kadis Disdalduk-KB H. Hambali menyampaikan apresiasi kepada UPT Puskesmas Meskom yang selama ini masih terdaftar sebagai jaringan dari UPT Puskesmas Bengkalis, "Alhamdulillah hari ini sudah terpisah dari UPT Puskesmas Bengkalis, sudah memenuhi syarat berdiri sendiri dan terdaftar memiliki registrasi klinik (K/0/KB) sebagai Fasilitas Kesehatan yang menyelenggarakan Pelayanan Keluarga Berencana. 

Hambali juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kasmarni atas dukungan penuh sehingga program serta kegiatan bisa terlaksana dengan dengan baik. 

dengan ditetapkan sebagai Fasilitas Kesehatan yang memberikan pelayanan Keluarga Berencana, sarana Alat dan Obat Kontrasepsi (ALOKON) dan biaya Operasional Pelayanan KB MKJP melalui dana BOKB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis yang bersumber dari DAK Sub Bidang KB sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan KB bisa di berikan pelayanan secara gratis. #DISKOMINFOTIK