Danrem 031/Wira Bima Kunker ke Makodim Bengkalis

BENGKALIS - Usai mengikuti prosesi secara adat di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis bersama Bupati Bengkalis Kasmarni, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menuju ke Makodim 0303, Selasa, 25 Oktober 2022 di Jalan Bantan Bengkalis.

Kunjungan kerja Danrem selain untuk mempererat jalinan silaturahmi keluarga besar Kodim 0303 Bengkalis, juga memberikan petuah atau nasihat serta arahan selaku orang tua.

“Sebagai orang tua di keluarga besar Korem, kedatangannya ke anak-anaknya para prajurit, untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik, harmonis dan erat guna mendukung setiap pelaksanaan tugas pokok satuan. Disamping itu, untuk memperkokoh soliditas dan kebersamaan, agar pelaksanaan tugas pokok berjalan dengan baik”, ungkapnya.

Danrem Brigjen TNI Parlindungan menjelaskan beberapa poin penting sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas diantaranya, prajurit, dan anggota Persit agar pikiran dan hatinya tetap loyal kepada organisasi, bijak bermedia sosial, waspada berkendara atau safety riding, selalu bersyukur dalam berkehidupannya, dan senantiasa menjaga keharmonisan baik dilingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat serta lingkungan satuannya.

Dikatakannya lagi, diera keterbukaan saat ini, media sosial banyak berpengaruh pada pola kehidupan kita baik positif maupun negatif. Baik pengaruh gaya hidup, pergaulan, radikalisme dan pengaruh-pengaruh lainnya yang dapat membawa dampak bagi kehidupan kita, terutama pengaruh gaya hidup seperti kasus penipuan di media sosial yang banyak terjadi akhir-akhir ini. 

Karenanya, setiap anggota harus waspada dan berhati-hati. Disamping itu, pengaruh pergaulan dimedia sosial yang mengatasnamakan para tokoh, untuk mengajak berteman dan mengajak berdampingan sebagai koleganya. 

“Menilik hal ini, kita harus bisa menilai dan memilah, mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang bisa untuk teman atau rekan, dan mana yang bisa ditemani, harus kita kenal”, tuturnya.

Danrem juga menghimbau agar prajurit, maupun Persitnya, dalam berkendara harus berhati-hati dan waspada serta menerapkan safety riding sebelum beraktifitas berkendara. 

Kemudian Babinsa dalam melaksanakan tugas membantu masyarakat diwilayah terdampak bencana alam, agar waspada dan berhati-hati tidak serta merta langsung membantu, namun juga harus dipikirkan keselamatannya.

Usai memberikan arahannya, Danrem 031/Wira Bima beserta Kodim 0303 Bengkalis menyerahkan bantuan kepada anak sunting dan anak yatim disekitar lingkungan Makodim 0303 Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK.