Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Buka Sosialisasi Keluarga Tangguh Bencana di Kecamatan Bantan

BANTAN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, Hj. Siti Aisyah membuka kegiatan Sosialisasi Keluarga Tangguh Bencana di Kecamatan Bantan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, di Aula Kantor Kecamatan Bantan.

Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara TP PKK dengan BPBD yang ditandatangani beberapa waktu lalu untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan program keluarga tangguh bencana khususnya yang ada pada program kegiatan Pokja IV.

Ketua TP PKK Hj. Siti Aisyah mengungkapkan, keluarga memiliki peran penting dalam pengurangan risiko bencana, karena keluarga adalah garda terdepan penanggulangan bencana secara mandiri dan kolektif yang memberikan sosialisasi kepada setiap anggotanya sejak dini terutama kepada anak-anak dan remaja.

"Semoga dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para kader PKK khususnya di Kecamatan Bantan, agar cepat dan tanggap dalam merespon dan menghadapi situasi darurat bencana," harapnya.

Siti Aisyah juga berharap, Usai mengikuti sosialisasi, peserta dapat menyebarluaskan informasi, berkoordinasi, berpartisipasi secara aktif mendukung gerakan PKK keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana di lapangan bersama kader PKK dan masyarakat di wilayahnya masing-masing.#DISKOMINFOTIK