Kelurahan Rimba Sekampung Gelar Sosialisasi Administrasi Usaha Peningkatan Pendapatan

BENGKALIS - Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis menggelar Sosialisasi Administrasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kelurahan Rimba Sekampung Tahun 2022, Selasa 18 Oktober 2022, di aula Kelurahan Rimba Sekampung.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah, S.STP, M.Si, diikuti sebanyak 30 peserta terdiri dari Kader PKK pokja I hingga pokja IV beserta anggota PKK Kelurahan Rimba Sekampung.

Halimahtusadiah dalam sambutannya mengatakan UP2K PKK merupakan langkah awal yang sangat penting dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi, selain itu prinsip pengelolaan UP2K itu sendiri harus ada keterbukaan dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan usaha, juga tertib administrasi dalam pengelolaan usaha.

Selanjutnya Halimahtusadiah berharap kepada peserta agar dapat memahami materi yang disampaikan oleh narasumber mengingat PKK Kelurahan Rimba Sekampung merupakan kelurahan yang ditunjuk sebagai pilot project 10 Program Pokok PKK dalam pelaksanaan Pembinaan di Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. 

Pada Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari TP PKK Kecamatan pokja II Yaitu Zubaidah, S. Pd.

Zubaidah memaparkan selain terkait pengelolaan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), juga menyampaikan tiga jenis buku pencatatan UP2K PKK diantaranya, pertama, buku kas UP2K, kedua,buku daftar pinjaman, angsuran, iuaran dan simpanan Poksus UP2K PKK Desa/Kelurahan dan ketiga buku catatan data perkembangan kegiatan kelompok-kelompok/ Perorangan.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bengkalis diwakili oleh Wakil Ketua II PKK Kecamatan Juriah,Ketua Tim PKK Kelurahan Rimba Sekampung, Zainiar Dahlan dan wakil ketua PKK Kelurahan, Sri Hartati, S.Akun dan tamu undangan lainnya. ##DISKOMINFOTIK.