Libatkan 40 UMKM, Dinas Koperasi UKM Bengkalis Gelar Pelatihan Usaha Kreatif Daerah

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis  melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah menggelar pelatihan usaha kreatif daerah tahun 2022.

Bertempat di Susuka Hotel Duri Senin, 11 Oktober 2022 pelatihan itu dibuka langsung Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis Supandi.

Pelatihan tersebut dilaksanakan secara dua tahap yang diikuti sebanyak 40 UMKM di Negeri Junjungan.

Pada tahapan pertama Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah ini menyebut dilaksanakan di Kecamatan Mandau, mulai 11 hingga 13 Oktober 2022.

“Bagi Kecamatan Mandau terdapat 20 UMKM yang akan mengikuti langsung pelatihan ini. Sementara tahapan kedua akan digelar di Kecamatan Bathin Solapan, pelaksanaannya bulan November mendatang,” ujarnya.Mantan Camat Bantan ini mengharapkan dengan diberikannya pelatihan kepada para pelaku usaha di Negeri Junjungan ini, mampu meningkatkan kemampuan serta pendapatan.

“Harapan kami, pelatihan ini diikuti sebaik-baiknya dan serap ilmunya sebanyak-banyaknya. Sehingga dapat mengembangkan UMKM melalui ekonomi kreatif daerah menjadi semakin baik,”  lanjutnya.

Adapun narasumber pelatihan tersebut berasal dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau Mikha Melina Harahap dan Sudiarno Tamba.

Materi disampaikan dalam bentuk pemaparan teori serta praktek terkait periklanan dan marketplace dengan menggunakan aplikasi hp android. #DISKOMINFOTIK