Disparbudpora Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dikalangan Pemuda Lintas Agama se Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dikalangan Pemuda Lintas Agama se Kabupaten Bengkalis. 

Pembukaan pelatihan dilaksanakan Senin, 3 Oktober 2022, di Surya Hotel Bengkalis. Dibuka oleh Kepala Disparbudpora diwakili Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Syafrizal.

Pelaksana kegiatan yang juga Pejabat Fungsional Disparbudpora, Hambali Akbar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tgl 3-5 Oktober 2022, diikuti sebanyak 40 orang peserta yang berasal dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

4 orang narasumber turut dihadirkan dalam kegiatan ini yang terdiri dari Dandim 0303/Bengkalis, praktisi, motivator dan Ketua MUI Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kabid Kepemudaan Syafrizal, Kadis Parbudpora mengatakan, menciptakan kerukunan umat beragama adalah kewajiban pemerintah dan seluruh warga negara. Termasuk pula pemuda di dalamnya. 

"Dalam kehidupan bermasyarakat, pemuda adalah orang-orang yang masih produktif, sangat bisa diandalkan dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam upaya mewujudkan kerukunan umat beragama, hal itulah yang mendorong kami untuk melaksanakan pelatihan ini," ungkap Kadisparbudpora.

Ia menambahkan, sebagai generasi penerus, pemuda harus siap menggantikan generasi tua. pemuda hari ini juga berpeluang menjadi pemimpin besar di masa depan.

"Calon pemimpin masa depan, harus mempersiapkan diri, dengan menumbuhkan patriotisme, menciptakan perubahan yang dinamis, berbudaya prestasi, dan semangat profesionalisme. Kemudian mampu membangun dirinya dan masyarakat, serta mampu meningkatkan peran aktif sebagai kontrol sosial, dan agen perubahan," terangnya.#DISKOMINFOTIK