KPU Bengkalis Taja Rakor Pemutakhiran Data

BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan triwulan III tahun 2022, Jum'at, 30 September 2022 di Gedung Daerah Bengkalis.

Acara dibuka langsung oleh Plh. Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly yang diikuti oleh perangkat desa, lurah, bawaslu dan pengurus partai.

Plh. Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly mengatakan rapat koodinasi yang dilakukan sesuai dengan amanat Undang-undang yang dilaksanakan KPU Bengkalis.

“Kita sudah melaksanakan amanat undang-undang dengan lebih kurang sekitar tiga kali rakor, tujuan dilakukan rakor ini untuk akreditasi data pemilih untuk penyusunan data pemilih tahun 2024 mendatang,” kata Fadhillah.

Fadhillah menambahkan rakor yang dilakukan untuk memperbaharui, memelihara dan mengevaluasi data pemilih tetap pemilu secara terus menerus.

“Rakor pemutakhiran data merupakan bagian terpenting dalam proses demokrasi, oleh sebab itu tentu kita semua berkeinginan terhadap daftar pemilih tetap lebih baik dan sempurna agar hak masyarakat dapat terpenuhi,” ujarnya.

Dalam pemaparannya Fadhillah menjelaskan KPU tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus memiliki dukungan dari semua pihak dengan stakeholder sehingga data yang akan dihasilkan dapat lebih valid.

“Sehingga kedepan tidak akan timbul lagi permasalahan seperti ada yang belum terdaftar, ada yang sudah meninggal tetapi masih terdata. Hal itulah yang kami akan upayakan dalam proses pemutakhiran data berkelanjutan dengan maksimal,” katanya. ##DISKOMINFOTIK