Sempat Hujan Sejenak, Bupati Kasmarni Sukses Buka MTQ ke-27 Tingkat Kecamatan Bantan

BANTAN - Meskipun sempat diguyur hujan, Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-27 Tingkat Kecamatan Bantan berlangsung sukses. 

Bupati Kasmarni hadir membuka langsung MTQ ini, yang di pusatkan di lapangan Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Senin malam, 26 September 2022.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Kasmarni didampingi Wabup H. Bagus Santoso, Sekda H. Bustami HY, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah dan Ketua DWP Bengkalis Hj Akna Juita. 

"Dengan mengucapkan Bismillahhirrahmannirrahim, MTQ ke-27, Tingkat Kecamatan Bantan Tahun 1444 hijriyah, bersamaan dengan tahun 2022 masehi, secara resmi saya nyatakan dibuka. semoga Allah SWT memberkahi kita semua," ucap Bupati Kasmarni 

Bupati Kasmarni mengungkapkan, di dalam salah satu misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menjadikan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berakhlak, sebagai langkah nyata bersama, demi tercapainya visi Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. 

Menurut Bupati Kasmarni, untuk penguatan nilai-nilai agama, agar terwujud masyarakat yang berakhlak mulia tidak akan selesai dengan MTQ saja, akan tetapi diperlukan peran, sinergi serta komitmen semua pihak.

"Yang paling diperlukan adalah peran orang tua atau keluarga. Karena orang tua menjadi model pengembangan terbentuknya karakter akhlak anak, dan cara yang paling tepat adalah dengan membiasakan dan memberikan contoh dengan perilaku yang baik serta penanaman akhlak sejak usia dini," terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan dan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK