STIE Syari'ah Bengkalis Gelar Seminar Nasional Pengembangan Perguruan Tinggi Berbasis Mutu

BENGKALIS - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis menggelar seminar nasional dengan menggusung tema Pengembangan Perguruan Tinggi Berbasis Mutu, Sabtu 24 September 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kampus STIE Syari'ah ini menghadirkan narasumber Kepala Seksi Bina Prodi Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia Zidal Huda.

Menurut Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah mengatakan seminar ini dilaksanakan dalam rangka persiapan STIE Syariah Bengkalis untuk beberapa tahun yang akan datang ada lima Program Studi (PRODI) yang ada di STIE Syariah Bengkalis khusus semuanya Prodi Ekonomi yaitu Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Manajemen Keuangan Syariah dan Hukum Ekonomi Syariah. Dimana STIE Syariah Bengkalis Akreditasi Institusi dan semua prodinya telah terakreditasi B.

"Satu langkah lagi kita akan mencapai akreditasi dengan peringkat A atau unggul, tentunya hal ini semua perlu perjuangan dari kita bersama, karena STIE Syariah Bengkalis adalah daerah yang berbatasan dengan wilayah Malaysia dan Thailand yang begitu dekat sehingga banyak program yang bisa kita lakukan dengan wilayah perbatasan dengan Perguruan Tinggi yang ada dalam meningkatkan mutu kita sehingga nanti bisa menjadi unggul di wilayah Nasional," ungkap Khodijah.

Selain itu, membangun sebuah sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Indonesia merupakan bagian dari sebuah proses dan tujuan dalam pembangunan Indonesia. SDM unggul harus dapat menghasilkan manusia yang mandiri dan produktif.

Sementara itu, Zidal Huda menerangkan bahwa mutu adalah sistem yang harus dibangun tahap-bertahap dan dilakukan oleh semua komponen yang ada pada Perguruan Tinggi. Jadi, mutu Perguruan Tinggi itu bukanlah salah satu tanggung jawab ketuanya atau Yayasan maupun LPM akan tetapi itu adalah tanggung jawab semua pihak yang ada pada Perguruan Tinggi. #DISKOMINFOTIK