Pemdes Resam Lapis Adakan Rembuk Stunting

BANTAN - Pemeritah Desa Resam Lapis menggelar Rembuk Stunting di Aula Kantor Desa Ressam Lapis, Jum’at, 23 September 2022.

Rembuk stunting ini merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun 2023, juga menjadi amanat pemerintah pusat dan kabupaten terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2023 untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Rembuk Stunting dibuka oleh Ketua BPD Edi Kurniawan, didampingi Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, Pendamping Dana Desa Saiful Amri, KPM Stanting Suharto dan dihadiri Pendamping Ekonomi Kasren, Pendamping Pembangunan Jihaddin Nisa, Kader posyandu, kader BKB dan bidan Puskesmas Selatbaru.

“Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah dikarenakan masalah ini mempengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak, maka diwajibkan bagi desa menuangkan dalam RKP Desa dan APBDes untuk memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting," ungkap Kepala Desa Resam Lapis.

“Hal ini menjadi penting sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah komitmen pencapaian pemerintah dalam tujuan pembangunan berkelanjutan," tutupnya.#DISKOMINFOTIK