KSM Peduli Lingkungan Mentayan Baru Laksanakan Aksi WCD 2022

BANTAN - Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Peduli Lingkungan Mentayan Baru (Menbar) melakukan aksi bersih-bersih, Ahad, 18 September 2022.

Adapun aksi bersih-bersih dilakukan sepanjang jalan tepian sawah atau ladang yang sedang menghijau di Desa Mentayan yang diketuai langsung oleh ketua KSM Peduli Lingkungan, dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) 2022.

Kegiatan diawali dengan melakukan aksi bersih-bersih bersama, dilanjutkan dengan penanaman disepanjang agro wisata Mentayan.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Mentayan Jalaludin, Anggota BPD beserta ketua Agrowisata mentayan Nowito.

Terselenggaranya kegiatan WCD 2022 di dukung penuh oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Azmir.

Azmir mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan WCD untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat Desa Mentayan akan lingkungan saat ini.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada KSM Peduli Lingkungan Menbar yang turut mendukung kemeriahan World Cleanup Day 2022 yang dilaksanakan di agro wisata Desa Mentaya," kata Azmir.

KSM Peduli Lingkungan Menbar diketuai langsung oleh Widiyanto, beranggotakan Sofyan, juga masuk dalam komunitas Persatuan Bank Sampah Nusantara (Perbanusa). 

Widiyanto mengatakan dengan adanya bersih-bersih disepanjang tepian sawah kedepan diharapkan seluruh masyarakat teredukasi dan mencintai lingkungan yang bersih dan indah. 

Setelah selesai melakukan kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon KSM Menbar melanjutkan aksi penjemputan dan penimbangan sampah di wilayah RW 006 RT.001 Desa Mentayan bersama ibu-ibu PKK. ##DISKOMINFOTIK.