Dispersip Tuan Guru Haji Ahmad Bengkalis Gelar Pelatihan Public Speaking

BENGKALIS- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tuan Guru Haji Ahmad Kabupaten Bengkalis menggelar Pelatihan Public Speaking, Senin, 5 September 2022.

Pelatihan ini diisi narasumber bersertifikasi Certified Professional Public Speaking Haliyun Na'im, pesertanya adalah sejumlah kepala sekolah sekolah dasar, masyarakat umum dan mahasiswa. 

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Dispersip Bengkalis, Dibuka secara resmi oleh Kepala Dispersip Dr. H. Suwarto diwakili Pustakawan H. M. Sidik didampingi H. Mukhtar dan Soleha.

Pustakawan H. M. Sidik mengatakan, perpustakaan sudah mengalami perubahan yang drastis dan kemajuan luar biasa. Selama ini perpustakaan hanya dijadikan gudang tempat menyimpan buku dan dokumen. Pengunjungnya juga terbatas hanya dari kalangan siswa dan mahasiswa.

Namun, sambungnya, setelah diluncurkan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang diluncurkan pada tahun 2018 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, maka perpustakaan daerah diwajibkan melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat tanpa membedakan status sosialnya.

"Kami sudah melakukan berbagai kegiatan, untuk kali ini kegiatan yang kami lakukan adalah Pelatihan Public Speaking, setelah bapak ibu mendapat materi dari narasumber, Insyaallah bapak ibu puas dan bersyukur dapat pengetahuan baru dan bermanfaat untuk pengembangan diri," terang Sidik.

Sedangkan Narasumber Pelatihan, Haliyun Na'im yang juga MC Bengkalis itu berharap setelah mengikuti pelatihan, kemampuan komunikasi peserta semakin baik dan bisa berdampak dalam peningkatan karir.

"Semoga materi yang saya sampaikan bisa dipahami dan dipraktekkan oleh peserta, kemampuan public speaking harus dilatih secara berkelanjutan agar skill komunikasi terus meningkat," ucap pemuda yang sering disapa Baim itu.#DISKOMINFOTIK