Mahasiswa Kukerta UIN SUSKA Riau Gelar Nobar Film Perjuangan di Desa Teluk Pambang

BANTAN - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau di Desa Teluk Pambang menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Film Perjuangan, di Aula Kantor Desa Teluk Pambang. Sabtu, 20 Agustus 2022 malam.

Kegiatan nobar ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Mahasiswa Kukerta UIN Suska dengan Mahasiswa Kukerta STAIN Bengkalis.

Suasana nobar

Tujuannya untuk membangkitkan semangat perjuangan masyarakat Desa Teluk Pambang dalam mengisi kemerdekaan dan semakin kuat dalam menghadapi tantangan di zaman ini, sesuai tema HUT RI yakni "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat".

Film yang diputar berjudul “Jendral Sudirman” yang bercerita tentang perjuangan Sang Jenderal bersama pasukannya pada saat perang gerilya demi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1948. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa (Kades) Teluk Pambang, M. Ali, dihadiri perangkat desa, anak-anak, pemuda, dan masyarakat di Desa Teluk Pambang.

Kades M. Ali saat menyampaikan kata sambutan

“Saya sangat berterima kasih kepada Mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau dan Mahasiswa Kukerta STAIN Bengkalis yang sudah berani dan mampu membuat kegiatan seperti ini. Dengan menonton film perjuangan ini, semoga dapat membangkitkan semangat mempertahankan kemerdekaan, terlebih lagi bagi anak dan pemuda yang menjadi harapan bangsa," ungkap Ali saat menyampaikan kata sambutan.

Sebelum pemutaran film, seluruh lapisan masyarakat yang hadir terlebih dahulu menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Setelah film berakhir dilakukan pembagian doorprize dengan pertanyaan seputar film yang ditonton.#DISKOMINFOTIK