Digelar Serentak se-Indonesia, KP2KP Duri Sosialisasikan Pajak Bertutur

BENGKALIS- Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Indonesia menggelar kegiatan Pajak Bertutur secara serentak se-Indonesia. Pajak Bertutur merupakan upaya mengkampanyekan program Inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan terkhusus untuk generasi muda.

Sosialisasi Pajak Bertutur juga dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan Duri (KP2KP Duri), di SD Negeri 4 Bengkalis, Kamis, 18 Agustus 2022.

Kegiatan ini diikuti siswi kelas 6 SD sebanyak 40 orang, dibuka oleh Kepala KP2KP Duri, Frans Jhon Sukses Tarigan dihadiri Kepala Sekolah SD Negeri 4 Bengkalis, Silvia Gaiatri.

Tim Penyuluh KP2KP Duri foto bersama siswa

Sosialisasi ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SD Negeri 4 Bengkalis, Silvia Gaiatri. Menurutnya kehadiran Tim Penyuluh KP2KP Duri dapat memberi pencerahan, Ia berharap siswa-siswi memahami materi yang disampaikan dan mengetahui bahwa pembangunan yang sudah ada saat ini berasal dari pajak. 

Sedangkan Kepala KP2KP Duri Frans Jhon Sukses Tarigan menuturkan, kegiatan Pajak Bertutur tahun ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Tema yang diusung adalah “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri” dan tagline “Sehari Mengenal, Selamanya Bangga".

"Saya berharap generasi muda dapat memahami arti pajak, sehingga di masa yang akan datang turut serta dalam pembangunan negeri dengan taat membayar pajak," harap Jhon.

Selain menyampaikan materi tentang Pajak Bertutur Tingkat SD, Tim penyuluh KP2KP Duri turut mewarnai kegiatan ini dengan sejumlah games dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan Kerjasama tim.#DISKOMINFOTIK