Sambut HUT Kemerdekaan RI, Tim Senam Lucy Persembahkan Senam Kreasi Formasi 77

BENGKALIS - Tak ingin ketinggalan mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, tim bugar Lucy mempersembahkan senam kreasi dengan formasi 77 (tujuh puluh tujuh) Senin sampai Selasa 15-16 Agustus 2022.

Terdapat tiga lokasi  yang menjadi tempat pelaksanaan senam yakni kantor Bupati Bengkalis, lapangan Tugu Bengkalis dan RSUD Bengkalis. Dipandu oleh Instruktor Lucy seorang koreografer senam dan dance yang kerap disapa ZIN Lucy (Zumba Instructor Network).

"77 peserta senam total yang tampil hari ini. Lucy menyebut teman-teman ini adalah wanita bugar karena mereka rutin senam sehingga fisik terlatih semakin baik dan pola hidup sehat menjadi gaya hidup yang kita pilih saat ini. Kami semua saling memotivasi untuk gaya hidup yg Sehat," ujarnya

Dikenal dengan Wanita yang sangat aktif dibidangnya ini, saat ditemui seusai senam Lucy juga menuturkan orang yang sehat belum tentu bugar, namun yang bugar sudah pasti sehat, karena hanya orang- orang sehat yang mampu berusaha untuk bugar.

Tidak hanya formasi angka 77, ada Juga formasi 17, 8 dan formasi 45 serta formasi yang menyerupai huruf "M" merdeka, merdeka, merdeka terus dilontarkan wanita-wanita bugar ini.

Berpakaian dengan sangat rapi, mulai keseragaman warna hijab, topi, baju, celana, hingga tali sepatu mencerminkan detail persiapan kegiatan ini.

“Senam kreasi diciptakan oleh instruktur Lucy dengan memilih lagu lama genre musik melayu berjudul Nurlela. Lagu ini dinilai Lucy bagus, mampu meningkatkan semangat olahraga karena kalau dengar bikin  raga ini ingin terus bergerak" ujarnya.

Serta 3 lagu lainnya dan 1 lagu hari kemerdekaan Republik Indonesia yang disajikan dalam senam Aerobic dengan gerakan yang sederhana dan gampang diikuti.

Puluhan wanita ini tampak heboh dan menarik perhatian  masyarakat yang melewati lokasi senam.Instructor ini juga menyebutkan bahwa tampilan ini juga ingin  membangun kesadaran berolahraga wanita- wanita di Negeri  Junjungan.

" Masih Banyak wanita- wanita yg belum terbangun minat olahraga dikarenakan kurang berani mencoba dan memulai,padahal senam ini Sudah sangat penting untuk dilakukan sebagai rutinitas Ayo senam. Agar lebih segar ,dan bersemangat serta lebih percaya diri,"ungkapnya.

Ia meneruskan bahwa sebagai rakyat biasa juga harus aktif membangun diri dengan kreatifitas yang tinggi dibidangkan yang ditekuni, semua kegiatan yang terlaksana ditempat umum atau pun terpublikasikan melalui media sosial harusnya memberi insipirasi banyak wanita untuk membangun diri. Mulai dari diri sendiri,kelompok kecil lalu mulai besar dan menjadi sangat berarti bagi orang banyak.

"Inilah cara  kami mencintai Indonesia negara tercinta ini, yang utama tetap  doa, lalu menyehatkan jiwa,membugarkan raga agar mampu  menjadi seorang wanita yang bisa menjaga keluarga, rumah, pekerjaan kami, inilah wujud syukur nikmat kemerdekaan bagi kami," tuturnya.

"Dirgahayu republik Indonesia, mari bersama kaum wanita bergerak bersama mewujudkan Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," lanjutnya. #DISKOMINFOTIK